Berita Olahraga

361 Karateka Siap Beradu Kekuatan di Piala Sudirman 3

Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman 3 akan segera digelar oleh Pengprov Lemkari Kalsel pada 22-24 November 2019 di Sport Center kampus JPOK

361 Karateka Siap Beradu Kekuatan di Piala Sudirman 3
kiriman Humas Lemkari Kalsel
Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman 3 akan segera digelar oleh Pengprov Lemkari Kalsel pada 22-24 November 2019 di Sport Center kampus JPOK, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman 3 akan segera digelar oleh Pengprov Lemkari Kalsel pada 22-24 November 2019 di Sport Center kampus JPOK, Banjarbaru.

Kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori yakni festival dan turnamen dengan jumlah peserta sementara yang sudah mendaftar 361 atlet, baik pengurus cabang/kota di Kalsel maupun dari Kalteng.

Mereka akan bertanding di nomor Kata (jurus) perorangan dan beregu serta kumite (pertarungan).

Para atlet boleh mengikuti dua kategori, baik festival dan turnamen.

Kejuaran yang digelar untuk ketiga kalinya ini selain menghadiahkan piala juara umum 1, 2, 3, bagi kontingen pengumpul medali terbanyak, juga memperebutkan piala bergilir Sudirman.

Prediksi & Link Live Streaming PSM Makassar vs Persipura di OChannel, Tak Siaran Langsung Indosiar

Liga 3 2019, Persetala Siap Jamu Harbi Putra Kaltim, Kotabaru FC Tandang ke Markas Persikat Kalbar

Ketua Pengprov Lemkari Kalsel M Arman, mengatakan, Piala Sudirman 3 ini mereka dedikasikan untuk almarhum Sensei Sudirman Umar (Dan V) yang sebelumnya juga Ketua Pengprov Lemkari Kalsel.

"Beliau yang menggagas dan melaksanakan event ini hingga dua kali pada 2018. Alhamdulillah sukses. Sepeninggal beliau, kami ingin event ini menjadi kalender tahuhan sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum," jelas Arman.

Harapannya, melalui event yang bisa ditonton masyarakat secara gratis ini tak hanya menjadi ajang meraih prestasi tapi juga media silaturahmi sesama karateka Lemkari.

"Silakan masyarakat menyaksikan pertandingan ini, tanpa dikenakan tiket masuk alias gratis," jelasnya melalui rilis yang dikirim Humas Lemkari Kalsel, Senin (18/11/2019) siang

Mengenai prestasi, ia bersyukur pembinaan selama ini telah memberikan kebanggaan bagi Banua Kalsel.

Selama 2019 ini, Tim Pengprov Lemkari Kalsel meraih juara umum pada Kejurnas Lemkari di Jakarta, September.

Atlet Lemkari Kalsel juga meraih juara III pada Pomnas di Jakarta, juga ada satu orang yang lolos seleksi PraPON dan terkini masuk tim Karate Kalsel pada Popnas.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved