Berita Tanahbumbu

Aipda Jefry Aktif Membaur di kerumunan Warga Angsana Tanahbumbu untuk Cegah Tindak Kejahatan

Aipda Jefry selalu hadir di tengah-tengah kerumunan masyarakat. Salah-satu upaya meminimalisir sekaligus mencegah terjadi tindak kejahatan.

Aipda Jefry Aktif Membaur di kerumunan Warga Angsana Tanahbumbu untuk Cegah Tindak Kejahatan
HO/Polsek Angsana
Memberi rasa aman, nyaman pedagang dan pengunjung Aipda Jefry rutin patroli membaur dengan masyarakat di Kecamatan Angsana, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Menjadi kegiatan rutin personel Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana Polres Tanahbumbu, upaya menciptakan dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pemeliharaan kamtibmas salah-satu yang kerab dilaksanakan anggota saat berlangsung kegiatan pasar malam yang digelar setiap Sabtu malam (malam Minggu) di Kecamatan Angsana.

Pengamanan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang yang melaksanakan aktivitas. Terlebih saat bertransaksi.

Seperti dilakukan Aipda Jefry, ia selalu hadir di tengah-tengah kerumunan masyarakat. Salah-satu upaya meminimalisir sekaligus mencegah terjadi tindak kejahatan.

Selain intens melakukan pengawasan untuk memberikan kenyamanan mereka yang bertransaksi. Tidak lupa Aipda Jefry mengimbau pengunjung, tidak mengenakan perhiasan berlebihan yang dapat mengundang terjadinya tindak kejahatan.

Puting Beliung Sapu 56 Rumah dan Sekolah di Dua Kecamatan di Batola, Listrik Pun Padam

Sate Unta Kini Ada di Banjarbaru, Dagingnya Berserat dan Maknyus Lho

Daging Unta Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan dan Pengobatan Kolesterol dan Diabetes

Keaktifan Aipda Jefry selama berlangsung transaksi pedagang dan pengunjung. Selain memberikan imbauan, ia juga menyasar titik-titik yang dianggap perlu keberadaan personel melakukan pengamanan.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM membenarkan, rutin menempatkan anggota selama berlangsung pasar malam.

Dengan tujuan memberi rasa aman, nyaman kepada masyarakat baik pengunjung maupun pedagang ketika bertransaksi.

"Pasar malam digelar setiap seminggu sekali, menempatkan anggota melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan," katanya.

Tidak hanya mengamankan, tambah Tony, anggota juga aktif melaksanakan patroli di tengah-tengah kerumunan masyarakat sembari mengingatkan pengunjung berhati hati.

"Kegiatan pasar malam ini perlu diadakan pengamanan oleh personel untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya, Senin (18/11/2019).

"Dan, kepada pengunjung membawa sepeda motor. Saat meninggalkan kendaraan pastikan dalam keadaan sudah terkunci. Parkir di tempat yang aman untuk menghindari pencurian," sambung Tony.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved