Kriminal Banjarbaru

Bekuk Pelaku Curanmor Ini, Polisi Banjarbaru Harus Kejar-kejaran di Rawa Tanjung Rema Martapura

Pelaku curanmor H berhasil diringkus oleh petugas kepolisian Satreskrim Polres Banjarbaru

Bekuk Pelaku Curanmor Ini, Polisi Banjarbaru Harus Kejar-kejaran di Rawa Tanjung Rema Martapura
istimewa/Humas Polres Banjarbaru
Petugas Kepolisian membekuk pelaku pencurian sepeda motor inisial H di Tanjung Tema Martapura. Petugas untuk menciduknya sempat kejar kejaran di rawas bersama pelaku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berisial H harus dibekuk dengan cara kucing kucingan berlari di parit semak semak di daerah Tanjung Rema Kabupaten Banjar.

Hal itu dilakukan karena, H mengetahui akan adanya polisi datang untuk menangkapnya. Tapi polisi yang mengejarnya tak menyerah hingga H dapat diringkus dan kemudian diborgol lalu dibawa ke Markas Polisi untuk diperiksa lebih jauh.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kepala Satreskrim Polres Banjarbaru, AKP Apriansyah, Senin (18/11/2019) menjelaskan bahwa penangkapan H ini dilakukan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur setelah adanya laporan korban yang kehilangan Mio
Mio GT warna merah hitam, pada hari Rabu (14/11) di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru.

"Nah dari laporan itu kami endus keberadaan pelaku dan kemudian menangkapnya," kata Kasat Reskrim.

BERLANGSUNG! Live Streaming TV Online PSM vs PersipuraLiga 1 2019 di Vidio.com & O Channel

Cegat Residivis Ini di Batibati Tanahlaut, Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Hampir 1 Kg ke Tanbu

Berkedok Angkut Mangga, Ternyata KM Sabar Indah Selundupkan 14.700 Bungkus Rokok Tanpa Cukai

HEBOH! Mulyadi Bergumul Lawan Piton Raksasa, Terjatuh, Ular Mematikan Itu Terus Melawan dan Akhirnya

Dijelaskan Kasat Reskrim, modus pelaku saat berada di lapangan murjani Kota Banjarbaru mengaku kenal dengan korban dan meminta korban untuk mengantarkannya membeli nasi goreng kemudian pelaku lupa membawa uang dan minta antarkan ke ATM.

"Nah, saat melintas di Jalan Trikora pelaku meminta korban untuk berhenti karena ban motornya kempes dan saat korban bermaksud untuk memeriksa ban tersebut pelaku justru langsung membawa H langsung membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam milik korban, " urai Ariansyah.

Ditengara penangkapan H dipimpin IPDA Alhamidie, dibenarkan pula oleh Kabid Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati bahwa petugas kepolisian untuk menangkap H sempat kucing kucingan di semak semak atau parit.

"Ya, benar, aat dilakukan penggrebekkan disebuah bedakan didaerah Tanjung Rema Gang Rahman Kabupaten Banjar pelaku yang mengetahui kedatangan petugas pun lari ke daerah rawa hingga sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, sekitar 15 menit petugas melakukan penyisiran akhirnya berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi dengan posisi telungkup di sela-sela rawa, " kata Siti Rohayati.

Menteri KKP Datangi Kadin : Saya Minta Maaf Bila Selama 5 Tahun Ini Banyak Aspirasi Tak Tertampung

Kakek di Baubau Sulteng Selesaikan Kuliah S1 Diusia 85 Tahun, Raih IPK 3,5, Termotivasi Hal Ini

FAKTA Pilot Batik Air yang Sakit, Pusing Lalu Lemes, dari Mendarat Darurat hingga Dikomando Kopilot

Dijelaskan Siti, pelaku dengan inisial “H” (24 Tahun) merupakan warga Tanjung Rema Kabupaten Banjar.

"Kepada petugas ia mengaku sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor dan beraksi seorang diri di Banjarbaru yang mana saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru.

“Untuk pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam berhasil diamankan petugas sementara pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun Penjara”, tandas AKP Siti Rohayati. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved