Bumi Sanggam

BPS Ajukan Diskominfo Jadi Wali Data Balangan

Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik adakan sosialisasi mengenai penyusunan buku statistik sektoral sosial budaya

BPS Ajukan Diskominfo Jadi Wali Data Balangan
diskominfo balangan
BPS Ajukan Diskominfo Menjadi Wali Data Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik adakan sosialisasi mengenai penyusunan buku statistik sektoral sosial budaya Kabupaten Balangan, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo, kemaren.

Kepala Badan Pusat Statistik, Dedy Winarno menyampaikan, terkait dengan kegiatan ini, Diskominfo ditunjuk sebagai wali data oleh BPS agar dapat memudahkan langkah awal untuk implementasi Perpres Nomor 39 tahun 2019 mendatang.

"Bersama SKPD kemudian dikoordinasikan oleh Diskominfo sebagai wali data, sehingga pertemuan ini menjadi langkah awal untuk implementasi Perpres nomor 39 tahun 2019," tuturnya.

Lebih lanjut sebut Dedy, melalui dijadikannya Diskominfo sebagai wali data, maka data yang ada di Kabupaten Balangan dapat tersusun secara akurat dan tervalidasi sehingga bisa disajikan dengan mudah.

"Data di Kabupaten Balangan pun akan semakin akurat serta bisa diakses dengan mudah," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Statistik Sektoral Diskominfo,Tri Joko Mulyono mengatakan, ke depannya Diskominfo akan tetap berkoordinasi serta bekerjasama dengan BPD sesuai dengan arahan terkait masalah statistik tersebut.

"Kita tetap berkoordinasi bekerjasama dan sesuai dengan arahan dari BPS terkait masalah statistik," ujarnya.

Tri Joko Mulyono berharap dari diadakannya kegiatan tersebut, nantinya bisa mewujudkan apa yang menjadi program maupun menjadi sasaran dari satu data Indonesia dalam langkah perencanaan pembangunan di Kabupaten Balangan.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa terwujud apa yang menjadi sasaran satu data indonesia sebagai dasar langkah dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Balangan," harap Tri. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved