Kriminal Kalsel

Cegat Residivis Ini di Batibati Tanahlaut, Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Hampir 1 Kg ke Tanbu

Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan menggagalkan peredaran hampir sekitar 1 kilogram sabu

Cegat Residivis Ini di Batibati Tanahlaut, Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu Hampir 1 Kg ke Tanbu
istimewa/subdit 3 ditnarkoba Polda kalsel
Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan menggagalkan peredaran hampir sekitar 1 kilogram sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan menggagalkan peredaran hampir sekitar 1 kilogram sabu yang akan dipasok ke Kabupaten Tanah Bumbu , Kamis (14/11) sekita pukul 09.00 Wit.

Dua orang pelaku yakni Syamsudin Noor alias Pudin (39) warga Jalan Kelayan A Gang Karya Manunggal No. 9 Rt. 26 Rw.02 Kelurahan Murung Raya serta candra alias Cacan (34) warga Jalan Kelayan B Gang Haur Kuning Rt. 016 Rw. 001 Kelyrahan Kelayan Timur --Kecamatan Banjarmasin Selatan, diamankan petugas dengan barang bukti 9 paket sabu besar.

Adanya penemuan sabu cukup banyak itu pun membuat keduanya diperiksa intensif oleh petugas dan setelah cukup bukti keduanya dijebloksan ke sel rumah tahanan Polda Kalsel.

Keterangan dihimpun, penangkapan Pudin dan Cacan ini dipimpin infonya langsung oleh Kasubdit 1 Kompol Diaz Sasongko ini berawal adanya info diduga akan ada pengiriman sabu-sabu dari Banjarmasin ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam jumlah banyak.

Menteri KKP Datangi Kadin : Saya Minta Maaf Bila Selama 5 Tahun Ini Banyak Aspirasi Tak Tertampung

Disporabudpar Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja, Hadirkan Agus Sasirangan

Kakek di Baubau Sulteng Selesaikan Kuliah S1 Diusia 85 Tahun, Raih IPK 3,5, Termotivasi Hal Ini

FAKTA Pilot Batik Air yang Sakit, Pusing Lalu Lemes, dari Mendarat Darurat hingga Dikomando Kopilot

Hal ini pun ditelusuri oleh petugas dengan melakukan lidik di lapangan hingga diduga Kamis (14/11/2019) Pengiriman akan berlangsung.

Oleh petugas langsung bergerak dengan menelusuri jalur menuju Kabupaten Tanbu dengan mengantongi ciri-ciri pembawa sabu tersebut.

Hingga pukul 09:00 Wita, petugas mendapati kedua orang dengan ciri-ciri dalam mobil dan oleh petugas langsung dibuntiti hingga saat berada Di Jalan A. Yani Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut.

Takut buruannya lepas petugas pun mencegat mobil itu. Dan benar didalamnya terdapat orang yang dicurigai yakni Pudin dan Candra.

Subdit 3 Ditnarkoba polda Kalsel mengamankan hampir 1 kiloga sabu siap edar yang akan dipasok ke Tanahbumbu
Subdit 3 Ditnarkoba polda Kalsel mengamankan hampir 1 kiloga sabu siap edar yang akan dipasok ke Tanahbumbu (istimewa/subdit 3 ditnarkoba Polda kalsel)

Petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan 9 (sembilan) paket sabu yang dibawa di dalam plastik warna hitam yang dibawa oleh Pudin.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto melalui Kabagbinopsnal AKBP Sigit Kumoro , Senin (18/11/2019) siang membenarkan pihaknya mengamanbkan kedua orang tersebut di Jalan A. Yani Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut.

Luna Maya Ingin Menikah Ala Jepang, Mantan Ariel NOAH Salah Tingkah Saat Didesak Soal Pacar

Lihat Daster Korban Terangkat, Pelaku Nekad Lakukan Ini Pada Isteri Teman Sendiri

BREAKING NEWS - Kecelakaan Tunggal di Batupiring Balangan, Avanza Merah Tabrak Pohon Hantam Trotoar

Dalam penangkapan ini pihaknta temukan 9 (sembilan) paket sabu berat kotor 912,25 gram (berat bersih 894,25 gram), 3 (tiga) lembar plastik warna hitam, 1 (satu) buah HP merk VIVO Y17 warna hitam, dan 1 (satu) buah HP merk NOKIA warna merah.

"Satu pelaku atas nama Syamsudin alias Pudin pernah kesandung kasus pencurian dengan pemberatan (curanmor),"ucap Diaz menambahkan keduanya pihaknya cegat saat naik mobil.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved