Breaking News:

Berita Banjarmasin

DJP Kalselteng Gelar Tax Gethering 2019, Banjarmasin Post Sabet Penghargaan Ini

Banjarmasin Post menjadi salah satu insan media yang menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah

Banjarmasinporst.co.id/Mariana
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalselteng, Cucu Supriatna menyerahkan penghargaan dalam gelar Tax Gathering 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banjarmasin Post menjadi salah satu insan media yang menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) dalam acara Tax Gathering 2019, berlangsung di Ballroom Mercure Hotel, Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Selain BPost ada empat media lainnya, yang juga mendapat penghargaan. Acara ini juga persembahan apresiasi bagi 11 Wajib Pajak (WP) yang taat membayar pajak di antaranya Anton Gunadi. Serta ada delapan SKPD se Kalselteng.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, semoga pembayaran pajak yang taat bermanfaat bagi Banua," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (18/11/2019).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Kalselteng, Cucu Supriatna mengatakan, Tax Gathering ini bertujuan sebagai sarana untuk memperkuat sinergi antara WP, instansi, lembaga, asosiasi, dan pihak Lain (ILAP) dan media di Kalselteng dalam mewujudkan Indonesia maju.

Kecelakaan Maut Truk Tangki vs Yamaha Mio, Hardi Tewas di Kolong Truk Aspal Curah

Syarat Terbaru Penerimaan CPNS, Pendaftar Harus dari Perguruan Tinggi yang Terakreditasi BAN PT

Persetala Menang 2-0 Atas Harbi Putra Kaltim, Kotabaru FC Tertahan di Kandang Persikat Ketapang

Jalan Sampit-Pangkalanbun Putus, PUPR Seruyan dan Balai Jalan Bakal Perbaiki Jalan Ambles

"Hingga November 2019, di wilayah DJP Kalselteng telah terealisasi penerimaan pajak sebesar 74,9 persen atau senilai 11,4 triliun dari target 15,8 triliun," jelasnya.

Ditambahkannya, saldo outstanding piutang pajak di area Kalselteng mencapai 863,508 miliar. Menjelang akhir tahun, pihaknya optimistis akan mencapai target.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, Siswansyah mengatakan pihaknya akan terus mendukung penerimaan pajak di Kalsel.

"Dana terhimpun dari hasil pajak ini sangat bermanfaat bagi Banua, apabila 50 persen dari 9.300 Wajib Pajak membayar pajaknya maka akan sangat berkontribusi bagi Kalsel," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved