Berita Tapin

Gratis! Perkawinan Ilegal Warga Tapin Bakal Dilayani Terpadu & Prima, Ini Instansi yang Terlibat

Status perkawinan warga di Kabupaten Tapin yang ilegal akan mendapat pelayanan terpadu dan prima dari Pemerintah Kabupaten Tapin.

Gratis! Perkawinan Ilegal Warga Tapin Bakal Dilayani Terpadu & Prima, Ini Instansi yang Terlibat
Humas Pemkab Tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menandatangani perjanjian kerjasama pelayanan terpadu prima bagi warga Kabupaten Tapin di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (18_11_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Status perkawinan warga di Kabupaten Tapin yang ilegal akan mendapat pelayanan terpadu dan prima dari Pemerintah Kabupaten Tapin.

Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan perjanjian kerjasama dengan dua intansi vertikal dalam rangka memberikan layanan terpadu bagi masyarakat secara prima dalam hal status perkawinan dan dokumen kependudukan tanpa biaya alias gratis.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkenan menyaksikan dan menandatangani perjanjian kerjasama tersebut setelah upacara apel kedisiplinan ASN di lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (18/11/2019).

Dua instansi vertikal yang dilibatkan dalam kegiatan pelayanan terpadu prima itu adalah Pengadilan Agama Rantau dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

DEWI Hughes Bikin Kaget, Lakukan Diet Impossible, Ini 8 Artis yang Juga Sukses Turunkan Berat Badan

Niat Luna Maya Menikah Ala Jepang, Mantan Ariel NOAH Salah Tingkah Saat Didesak Soal Pacar

BREAKING NEWS - Jalan Trans Kalimantan Sampit - Pangkalanbun Putus, Ratusan Kendaraan Tertahan

Pengadilan Agama Rantau diwakili Ketua Pengadilan Agama Rantau, Noor Asiah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Mahrus yang bertanda tangan.

Produk layanan terpadu prima itu, diantaranya adalah kutipan putusan Isbat Nikah yang dikeluarkan Pengadilan Agama Rantau.

Sedangkan buku nikah atau akta nikah yang dikeluarkan Kementerian Agama Kabupaten Tapin

Sementara, dokumen kependudukan, seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran yang dikeluarkan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Tapin.

Kepala Seksi Binmas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Munadjab Effendi Allu mengatakan perjanjian kerjasama itu dalam kaitan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin dalam pelayanan publik.

"Selain itu, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin. Data sementara ada 19 pasangan peserta Isbat nikah dan 21 pasang peserta nikah," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tapin memfasilitasi pelayanan terpadu prima itu berupa sidang isbat nikah massal dan pernikahan massal di Gedung Hammy, dalam waktu dekat ini.

"Itu sekaligus sidang terpadu isbat dan pendataan pengelolaan buku akta nikah dan pengelolaan dokumen kependudukan. Pada 27 November ini diserahkan dokumen mereka oleh Bupati Tapin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved