Berita Kalteng

Isi Tausiah Maulid di Kualakapuas, KH Abdul Manan : Dianjurkan Bergembira Sambut Kelahiran Nabi

Dalam tausiahnya KH Abdul Manan Ghani menerangkan bahwa masjid adalah tempat mulia di dunia karena masjid adalah rumah Allah.

Isi Tausiah Maulid di Kualakapuas, KH Abdul Manan : Dianjurkan Bergembira Sambut Kelahiran Nabi
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
KH Abdul Manan Ghani, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta saat mengisi tausiah pada peringatan Maulid di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kualakapuas, Minggu (17/11/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - KH Abdul Manan Ghani, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta mengisi tausiah pada peringatan Maulid di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kualakapuas, Minggu (17/11/2019) malam.

Dalam tausiahnya KH Abdul Manan Ghani menerangkan bahwa masjid adalah tempat mulia di dunia karena masjid adalah rumah Allah.

Oleh sebab itu kita harus gembira kalau masuk masjid sebab di masjid jugalah tempat turunnya rahmat.

Lebih lanjut, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta tersebut juga menyampaikan bahwa dianjurkan bergembira saat menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Bertemu Erick Thohir, Chandra Hamzah Disebut Bakal Isi Jabatan di Bank BUMN, Mandiri atau BTN?

Dua Hari Lagi Pilkades Digelar, Polres HSU Turunkan 166 Personil untuk Bantu Pengamanan

Dilantik Gantikan Munaji, Kini Dwianto Resmi Jabat Adpidsus Kajati Kalsel

Hasil Final Piala Dunia U-17 2019, Kalahkan Meksiko, Brasil Raih Juara Piala Dunia U-17 Keempat

Sembari menceritakan kisah hidup Nabi Muhammad SAW serta menjelaskan adanya Maulid supaya kita menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah karena jika orang beriman pasti mengikuti jejak langkahnya.

Kedatangan KH Abdul Manan Ghani beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang juga selaku Badan Pengurus Masjid Agung Al Mukarram Amanah.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat Kota Jakarta tersebut di Kabupaten Kapuas.

Dengan harapan dari kegiatan tersebut dapat meraih manfaat dan barokah. "Semoga dengan kegiatan ini kita semua meraih manfaat dan barokah serta mendapat Maghfirah dari Allah SWT," kata Nafiah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas juga menerangkan bahwa Masjid Agung Al Mukarram Amanah yang menjadi lokasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam itu merupakan masjid kebanggaan umat Islam di Kabupaten Kapuas yang pernah mendapat penghargaan terbaik ke dua tingkat Nasional.

Rasa terima kasih juga ia sampaikan kepada semua yang hadir pada malam itu.

"Dengan harapan semoga Allah memberkahi dan meridhoi apa yang dilaksanakan serta mendapat rahmat dari Rasulullah," ungkapnya.

7 Langkah Menjaga Kekuatan Tulang demi Hindari Kerusakan Tulang di Usia Tua

BERLANGSUNG! Link Live Streaming TV One PSMS vs Persita 8 Besar Liga 2 2019 via TV Online Vidio.com

Kecelakaan di Jalan Tol, Begini Kondisi Anggota DPD yang Digugat karena Terlalu Cantik

Sementara itu, H Junaidi selaku Ketua Panitia Maulid Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas menerangkan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengundang tokoh agama baik dari dalam maupun luar daerah sebagai penceramah.

"Yang mana ini merupakan bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW," kata H Junaidi.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved