Berita Kotabaru

Kasat Polair Polres Kotabaru dan Anggota Sambangi Rumah Sakit Untuk Donorkan Darah, Ini Pesannya

Kasat Polair pun bersemangat donor darah, terlebih lagi darahnya merupakan golongan AB. Termasuk golongan darah yang sulit dicari.

Kasat Polair Polres Kotabaru dan Anggota Sambangi Rumah Sakit Untuk Donorkan Darah, Ini Pesannya
HO/Satpolair Kotabaru
Kasat Polair Polres Kotabaru Sumbangkan Darahnya di RSD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - "Setitik darah kita, sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan darah, jadi mari kita membantu mereka dengan cara mendonorkan darah kita."

Itulah yang diucapkan Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Cristugus Lirens SE MA, usai melaksanakan donor darah ke Rumah Sakit Daerah Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru. Dia bersama jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT Korp Polairud ke - 69 tahun 2019. Darah yang didonorkan juga sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi golongan darah yang sulit dicari seperti golongan darah AB.

Pada kesempatan itu, Kasat Polair pun bersemangat donor darah, terlebih lagi darahnya merupakan golongan AB. Termasuk golongan darah yang sulit dicari dan sering terjadi kekosongan.

Aipda Jefry Aktif Membaur di kerumunan Warga Angsana Tanahbumbu untuk Cegah Tindak Kejahatan

Puting Beliung Sapu 56 Rumah dan Sekolah di Dua Kecamatan di Batola, Listrik Pun Padam

Sebagai sesama manusia, harus saling membantu. Terutama di Polri yang harus mengayomi masyarakat. Sesuai dengan yang diperintahkan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH SIK MM yang selalu mengingatkan kepada jajarannya agar memperhatikan dan mengayomi masyarakat dilingkunganya.

Menurut Kasat Polair Polres Kotabaru, AKP Cristugus Lirens, Senin (18/11/19) mengatakan, kegiatan donor darah itu sebagai wujud kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat. Yang mana tugas Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang kalibini memerlukan bantuan transfusi darah.

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, " katanya.

Setetes darah yang disumbangkan, tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. Sebab itu, keduanyanya sama-sama untung dan baik bagi kesehatan.

" Idealnya 3 bulan sekali kita donorkan darah. Ini untuk kesehatan kita juga dan membantu masyarakat yang memerlukan darah, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/mn hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved