Serambi Mekkah

Maknai Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan Nasional, Ini yang Fokuskan Pemkab Banjar

Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar ekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan Hari Kesehatan

Maknai Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan Nasional, Ini yang Fokuskan Pemkab Banjar
Kominfo Kabupaten Banjar
Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar ekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar.

Sekda Banjar HM Hilman yang bertugas menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI mengatakan sebagaimana telah diamanatkan oleh prisiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024, perhatian pemerintah kurun waktu lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan SDM yang berkualitas.

Ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan. Serta masih rendahnnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar.
Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar. (Kominfo Kabupaten Banjar)

"Ini akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera dicarikan solusinya," ucap Hilman.

Berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet yang lalu ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembagunaan Manusia Indonesia tiap tahun. Salah satu parameter yang diukur adalah usia harapan hidup.

"Kita patut berbangga bahwa pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya," tandasnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Banjar, Hilman menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri. Terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di pusat dan daerah.

Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar ekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar.
Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar ekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Setda Banjar, Senin (18/11/2019) pagi berlangsung tertib lancar. (Kominfo Kabupaten Banjar)

Termasuk seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa kenal lelah untuk melaksakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahakan Generasi Sehat Indonesia Unggul yang menjadi tema Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019.

Pad kesempatan apel tersebut Sekda Banjar didampingi Kepada Dinas Kesehatan Ikhwansyah menyerahkan penghargaan kepada UPT Puskesmas Martapura 2 sebagai puskesmas terbaik 2 tingkat Provensi Kalsel dan terbaik 1 tingkat Kabupaten Banjar.

Penerima dokter intensif dari Provensi Jawa Timur dan Sumatra, serta penghargaan Nakes teladan tahun 2019, Penyerahan Kendaraan Puskesmas Keliling roda 2, dan Penyerahan Sertifikat Stop Buang Air Besar Sembarangan.(AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved