Mereka Bicara

Sudah Dua Tahun Laporan Tegangan Rendah di Sungai Miai Banjarmasin Tak Ditanggapi PLN Kalseteng

Kami warga Gang Pelangi RT 12 Sungai Miai Dalam Banjarmasin Utara melaporkan tegangan listrik di tempat kami sangat rendah, apalagi pas beban puncak.

Sudah Dua Tahun Laporan Tegangan Rendah di Sungai Miai Banjarmasin Tak Ditanggapi PLN Kalseteng
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ilustrasi - Petugas PLN menyiapkan jaringan listrik di Sekumpul, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Pimpinan PLN wilayah Kalselteng mohon bantuannya. Kami warga Gang Pelangi RT 12 Sungai Miai Dalam Banjarmasin Utara melaporkan tegangan listrik di tempat kami sangat rendah, apalagi pas beban puncak yang pernah kami ukur hanya 163 volt.

Kurang lebih setahun yang lalu pernah kami laporkan dan ada petugas yang mengecek, ternyata di tiang utama Gang Pelangi pun tegangan tidak ada yang sampai 220 volt/overload.

Tapi itu lebih setahun yang lalu dan sampai sekarang belum ada perubahan. Kemarin, 24/10/2019 kami laporkan lagi di kantor Lambung Mangkurat Banjarmasin, tetapi sampai tulisan ini dibuat 13/11/2019 belum ada tindakan. Mohon tanggapannya, terima kasih.
08125025723

TANGGAPAN:
PELANGGAN yang kami hormati, terima kasih atas informasi pengaduan yang sudah disampaikan. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak/Ibu.

Selanjutnya perlu kami informasikan bahwa berdasarkan hasil tindak lanjut pengaduan yang Bapak/Ibu sampaikan, pihak kami sudah melakukan upaya pemeriksaan.

Berdasarkan dari hasil analisa awal, diperlukan tindakan penanganan berupa penambahan material kelistrikan, yakni jaringan distribusi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan Trafo.

Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, PLN akan mengupayakan penambahan material kelistrikan tersebut agar suplai listrik dapat tersalurkan secara optimal kepada Pelanggan.

Selanjutnya kami menghimbau apabila terjadi padam listrik di kediaman Bapak/Ibu mohon berkenan untuk menghubungi Contact Center PLN melalui telepon di 123 atau melalui handone di nomor 0511-123. Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

SYAMSU NOOR
Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalselteng

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved