Otomotif

Xpander Cross Marakkan Segmen SUV, Konsumen Avanza Banyak Lari ke Model Ini

Sebelumnya sudah cukup banyak model yang bermain di segmen ini. Mulai dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, bahkan Nissan.

Xpander Cross Marakkan Segmen SUV, Konsumen Avanza Banyak Lari ke Model Ini
kompas.com
Tampilan baru Toyota Avanza Veloz 1.5L terlihat lebih mewah dengan konsep double layer layaknya Toyota Voxy. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA –Kemunculan Mitsubishi Xpander Cross membuat pasar segmen Low SUV atau Crossover samakin marak dan peminatnya pun makin meningkat.

Dilansir dari Kompas.com, segmen low SUV atau crossover memang tengah marak setelah meluncurnya Mitsubishi Xpander Cross. Model ini disebut menggabungkan kenyamanan MPV dan ketanggulan ala SUV.

Sebelumnya sudah cukup banyak model yang bermain di segmen ini. Mulai dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, bahkan Nissan pernah mengeluarkan model Livina X-Gear.

Melihat trennya, peminat SUV memang sedang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diungkap oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, saat berbincang dengan rekan media, pada Minggu (17/11/2019).

 
Toyota All New Rush Merapah Trans Jawa 4.0(KOMPAS.com)

“Secara pasar saat ini tren SUV sedang meningkat. Kalau kita lihat sekitar lima tahun lalu kan di sekitar 11-13 persen, sekarang sudah di 17 persen mendekati 20 persen,” ucapnya.

Meski sedang meningkat dan menjadi segmen paling menarik, namun menurut Anton pertumbuhan yang stabil hanya terjadi di kelas SUV tujuh penumpang.

“Segmen SUV memang menarik dan meningkat, tapi SUV yang mana? SUV 7-seater kan, jadi Toyota melihatnya demand paling besar itu 7-seater,” ujar Anton.

 
Toyota Avanza-Xenia Facelift 2019(KOMPAS.com / Aditya Maulana)

“Karena yang 5-seater meningkat tapi enggak stabil peningkatannya, hanya 1-2 tahun, kemudian turun lagi. Jadi saya rasa sejauh ini Indonesia, dalam 1-2 tahun ke depan, masih 7-seater mendominasi,” kata Anton.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved