Berita HSS

680 Pelamar Berhasil Mendaftar Formasi CPNS di HSS, Ini Formasi yang Masih Belum Ada Pelamarnya

Sebanyak 680 orang telah berhasil mendaftar dan mendapatkan nomor pendaftaran seleksi cpns di HSS.

680 Pelamar Berhasil Mendaftar Formasi CPNS di HSS, Ini Formasi  yang Masih Belum Ada Pelamarnya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Calon pelamar CPNS mengamati formasi tersedia di HSS yang ditempel di papan pengumuman Kantor BKD dan Diklat HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sepekan pengumuman formasi CPNS sekaligus pendaftaran dibuka via online websitesscn.go.id, sebanyak 680 orang telah berhasil mendaftar dan mendapatkan nomor pendaftaran seleksi cpns di HSS.

Jumlah tersebut tercatat Selasa sampai pukul 07.30 wita. Adapun formasi yang banyak pelamarnya, tenaga bidan 129 orang, perawat terampil 124 orang serta perawat ahli pratama 92 orang.‎

Sedangkan jumlah pelamar yang sudah menyerahkan berkas administrasi secara fisik ada 110 orang. Adapula yang pelamarnya masih kosong, yaitu psikolog klinis, dan teknisi elektromedis, epedemolog kesehatan, nutrisionis.

Untuk diformasi tenaga teknis, terbanyak pelamar di pengelola pemberdayaan masyarakat, 20 orang penyususn program anggaran dan pelaporan 16 orang, serta pustakawan 11 pelamar.

Ditangkap di Pinggir Jalan, Polisi Sita 0,22 Gram Sabu dari Alf

Kemarahan Ashanty Pada Tingkah Aneh Anang Hermansyah dan Aurel, Anak Krisdayanti Lakukan Ini

Kasat Reskrim Polres Kotabaru Selidiki Kebakaran Pasar Kemakmuran Kotabaru Blok Pasar Daging

Dikejar Warga Hingga ke HSU, Sopir Pikap Pelaku Tabrak Lari di Tabalong Diamankan di Polsek Alabio

Adapun formasi masih kosong atau belum ada pelamar di tenaga teknis, yaitu analis berita, analis perencanaan, pengelola advokasi konseling dan pembinaan keluarga berencana dan dan kesehatan reproduksi, pengelola mutasi penduduk, serta pengelola rehabilitasi sosial dan lansia.

Formasi CPNS HSS sendiri berjumlah 261 orang, dengan porsi terbanyak di bidang kesehata yaitu 50 persen. Sedangkan guru hanya 36 orang terdiri guru kelas, guru agama dan guru penjaskes, dan tenaga teknis 56 formasi.

Kasubbid Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD dan Pendidikan dan Pelatihan, Zulkipli Mahmud mengatakan, berkas yang diserahkan pelamar telah dicek satu persatu oleh petugas kelengkapan sesuai syarat yang telah ditentukan BKN.

Adapun berkas lamaran yang diserahkan terdiri, akreditasi perguruan tinggi, fotocopy ijazah dan transkrif nilai sesuai kualifikasi pendidikan, pas foto ukuran 3 x 4 latar merah.

Selanjutnya Scan KTP Elektronik, surat lamaran tulisan tangan, surat pernyataan keabsahan data serta surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus.

"Untuk penyerahan langsung berkas ke BKD pelamar diberi waktu sampai 26 Nopember 2019,"jelas Zulkipli Mahmud.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved