Berita Banjar

Agro Wisata Kampung Durian Desa Biih Masuk Destinasi Wisata Karangintan

kini ada kawasan representatif berupa Agro wisata Kampung Durian Desa Biih. Tepatnya di jalan pembangunan Desa Biih, Karangintan Kabupaten Banjar

Agro Wisata Kampung Durian Desa Biih Masuk Destinasi Wisata Karangintan
Istimewa/Genpi Banjar
Agrowisata durian di jalan pembangunan Desa Biih, Karangintan Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA  -  Ada tujuan wisata baru di lokasi wisata durian Desa Biih, kini ada kawasan representatif berupa Agro wisata Kampung Durian Desa Biih. Tepatnya di jalan pembangunan Desa Biih, Karangintan Kabupaten Banjar.

Pada saat diresmikan, hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar diwakili oleh bidang Kebudayaan Iwan Karta Andin. Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar.

Camat Karang Intan Muhammad Ilmi, Polsek Karangintan diwakili oleh Kasi Humas Ipda Haris Wahyuni dan Kanit Intel Bripka Wawan Subagio. Danramil 1006-05 Karang Intan yang diwakili oleh Peltu Slamet Susanto dan Babinsa.

Turut hadir Kepala KUA Karang Intan Farid Sardanar, S.Ag, Kepala BPP Kec. Karang Intan Aidi Royansyah, SP, Sekcam Karang Intan Akhmad Pauji, S.AP beserta seluruh Kasi dan staf kecamatan.

Reaksi Tak Terduga Roy Kiyoshi ke Sosok yang Bikin Vlog Rumah Makan Ruben Onsu Pakai Pesugihan

Handil Berkat Karya Landasan Ulin Barat Geger Mayat Lelaki Terkapar, Kepalanya Terendam Air

NEWSVIDEO : Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Mendaftar Bacalon Gubernur ke Partai Gerindra Kalsel

Tangis Istri Cecep Reza Ditenangkan Marshanda, Vanessa Angel Ucap Ini Saat Bombom Meninggal Dunia

Pambakal Desa Biih H. Abdul Malik beserta aparatur desa Biih Pengembang Agro Wisata Kampung Biih H. Fathurrahman, Pengelola Agro Wisata Kampung Biih Yusnidar Safitri. Pengunjung sekitar 800 orang hadiri kegiatan dibukanya Agro wisata Kampung Durian Desa Biih.

Pada kegiatan itu juga diisi dengan Pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim dan lansia yang diberikan oleh pengembang Agro Wisata Desa Biih.

Pengelola Agro Wisata Kampung Biih Yusnidar Safitri menjelaskan Agro wisata dibangun sejak 4 bulan yang lalu.

"Dimana untuk saat ini pembangunan masih belum selesai secara keseluruhan," katanya.

Dikatakannya, desa Biih sudah terkenal dimana mana dan mempunyai potensi yaitu hasil perkebunan berupa buah durian yang sekarang menjadi ikon desa.

Luasan lokasi Agro Wisata ini sekitar 3 Ha dan didalam area tersebut banyak tumbuh jenis tanaman buah buahan seperti durian, langsat, duku, rambutan, cempedak.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved