Serambi Mekkah

Festival Pasar Terapung 2019 Sukses, Begini Harapan ke Depan Bupati Banjar

Festival Pesona Pasar Terapung tahun 2019 telah terlaksana sukses. Event tahunan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Banjar mampu menyedot wisatawan.

Festival Pasar Terapung 2019 Sukses, Begini Harapan ke Depan Bupati Banjar
HO/MC Kominfo Banjar
Bupati Banjar memberikan sambutan di Festival Pasar Terapung 2019 Lokbaintan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Festival Pesona Pasar Terapung tahun 2019 telah terlaksana sukses. Event tahunan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut mampu menyedot wisatawan dalam jumlah besar.

Tak cuma wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mamcanegara. Itu menjadi bukti nyata kekuatan objek wisata khas Kalimantan Selatan tersebut yang yak pernah lekang oleh waktu.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan terimakasihnya kepada seluruh peserta Festival Pesona Pasar Terapung, atas tingginya partisipasi dan dukungan sehingga kegiatan terlaksana secara meriah.

Festival Pesona Pasar Terapung tahun 2019 telah terlaksana sukses. Event tahunan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut mampu menyedot wisatawan dalam jumlah besar.
Festival Pesona Pasar Terapung tahun 2019 telah terlaksana sukses. Event tahunan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut mampu menyedot wisatawan dalam jumlah besar. (HO/MC Kominfo Banjar)

“Mari kita sama-sama, bangun potensi wisata daerah kita, sehingga memiliki nilai tambah bagi daerah dan masyarakat serta dapat menjadi salah satu solusi dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap H Khalilurrahman.

Pasar Terapung Lok Baintan sebagai salah satu tradisi yang terus dijaga kelestariannya. Bupati meminta agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Pada festival pasar terapung tahun ini jumlah pedagang (bersampan/jukung) yang terlibat lumayan banyak, mencapai 558 unit jukung.

Kadis Kominfo Banjar memberikan di Festival Pasar Terapung Lokbaintan, Kabupaten Banjar
Kadis Kominfo Banjar memberikan di Festival Pasar Terapung Lokbaintan, Kabupaten Banjar (HO/MC Kominfo Banjar)

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten (Disbudpar) Banjar, pasar terapung tersebut termasuk bahkan telah masuk dalam agenda festival Nasional.

Kegiatan Festival Pesona Pasar Terapung 2019 dibuka langsung oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah.

Tempat pelaksanaannya di dermaga bawah Jembatan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (17/11/2019) pagi.

Pada Festival tersebut menampilkan suasana yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Event dikemas dengan berbagai rangkaian acara yaitu tanglong jukung, jukung hias tradisional, lomba foto dan penampilan seni budaya khas Kabupaten Banjar.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved