KalselPedia

KalselPedia - Komunitas Bandarmasih Street Workout Society (Badass)

Komunitas Bandarmasih Street Workout Society (Badass) adalah sebuah komunitas penghobi olahraga street workout yang ada di Kota Seribu Sungai.

KalselPedia - Komunitas Bandarmasih Street Workout Society (Badass)
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Komunitas badass 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Komunitas Bandarmasih Street Workout Society (Badass) adalah sebuah komunitas penghobi olahraga street workout yang ada di Kota Seribu Sungai.

Olahraga street workout tidak berbeda jauh dengan aktivitas olahraga yang biasanya dilakukan seperti gym, dan dasar dari olahraga ini adalah kalistenik yakni metode latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana berirama dan dilakukan tanpa menggunakan alat tertentu, misalnya push up, sit up, crunch, planche dan sebagainya.

Komunitas yang berdiri sejak 27 Maret 2016 ini awalnya hanya memiliki lima orang anggota atau member.

Seiring berjalannya waktu, member Badass pun terus meningkat hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 100 orang yang bergabung dan dari beragam kalangan.

KalselPedia: Profil Elvino Vallen, Atlet Biliar Termuda Kalsel

KalselPedia: Profil Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Hj Mariana

KalselPedia: Titik Rawan Kecelakaan di Wilayah Kecamatan Simpang Empat

Badass dibina oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan, sebagai bukti eksistensinya di masyarakat olahraga Banjarmasin.

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan, adalah melakukan latihan bersama setiap Sabtu dan juga Minggu bertempat di Lapangan SKB Banjarmasin.

Untuk ikut bergabung dan juga berlatih bersama Badass tidak dipungut biaya alias gratis karena memanfaatkan fasilitas yang ada di Lapangan SKB.

Tak hanya sekadar melakukan rutinitas berupa latihan bersama saja, Badass pun setiap tahunnya melaksanakan event olahraga yang berhubungan dengan street workout misalnya World Pull Up Day yakni sebuah kegiatan amal internasional yang disenggarakan di seluruh dunia setiap bulan September

Seluruh anggota akan melakukan max pull-up, akumulasi max-reps semua anggota akan dikalikan nominal yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, hasilnya akan dibagikan ke beberapa yayasan amal baik dalam ataupun luar negeri.

Dari tahun pertama berdiri Badass selalu menjadi koordinator di area kalimantan dengan antusiasme tinggi dari masyarakat, tapi sayang di tahun ini tidak bisa menyelenggarakan acara ini karena rusaknya bar di Lapangan SKB.

Salah satu misi momunitas yang bersekretariat di Kickass Arena Jalan Sultan Adam Komplek Bumi Lestari Hijau No.42 ini biasanya juga nongkrong bareng di kafe-kafe ini adalah mengenalkan dan juga memasyarakatkan olahraga streetworkout khususnya kalistenik di Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved