Berita Batola

Korban Puting Beliung Pantai Hambawang Batola Ditampung di Rumah Keluarga

SEJUMLAH korban puting beliung yang mengamuk di beberapa desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, Minggu (17/11/19) pukul 16.17

Korban Puting Beliung Pantai Hambawang Batola Ditampung di Rumah Keluarga
FOTO GABUNGAN EMERGENSI UNTUK BPOSTGROUP
Puting beliung mengamuk di sejumlah desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, Minggu (17/11/19) pukul 16:17 Wita sore lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - SEJUMLAH korban puting beliung yang mengamuk di beberapa desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, Minggu (17/11/19) pukul 16.17 Wita sore lalu, kini ditampung di rumah keluarga dan sanak saudara.

“Iya untuk korban puting beliung dengan kerusakan rumah parah sehingga rumahnya tak bisa ditempati untuk sementara ditampung di rumah keluarga juga sanak saudara,” kata Kepala Desa Pantai Hambawang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, Mahdiannor, Selasa (19/11/19).

Menurut Mahdiannor, bantuan dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan dinas sosial Kabupaten Batola sudah ada berupa terpal, mie instan, telor, kecap dan sarung.

Ciuman Ariel Tatum ke Vicky Prasetyo Bikin Raffi Ahmad Bereaksi, Suami Nagita Slavina Usir Sosok Ini

Reaksi Kekeyi Ditawari Operasi Plastik yang Sempat Jadi Isu Via Vallen, Pacar Rio Ramadhan Jawab Ini

Terpikir Bunuh Diri, Luna Maya Ngaku Takutkan Hal Ini, Terkait Ariel NOAH & Suami Syahrini, Reino?

Untuk bangunan sekolah yang atapnya terbang, sudah dilaporkan ke dinas pendidikan.

“Iya kita sudah melaporkan ke dinas pendidikan untuk atap sekolah yang terbang,” katanya.

Puting beliung yang mengamuk di sejumlah RT dan desa di Kecamatan Mandastana juga Kecamatan Jejangkit menyisakan banyak korban rumah.

Diperkirakan sebanyak 56 buah rumah rusak berat dan ringan akibat angin puting beliung tersebut.

Dari pendataan Koramil Mandastana, sejumlah perangkat desa dan badan penanggulangan dampak bencana daerah (BPBD) Kabupaten Batola hingga Senin (18/11/19), ada sebanyak 56 buah rumah warga disapu angin kencang dan hujan deras.

Dari sebanyak 56 buah rumah tersebut termasuk bangunan sekolah di Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Jejangkit.
Sementara beberapa desa di Kecamatan Mandastana yang terdampak meliputi Desa Pantai Hambawang, sebanyak 22 rumah 1 Sekolah Dasar, Desa Bangkit Baru 4 buah rumah, Desa Puntik Tengah 7 buah rumah dan Desa Tabing Rimbah 8 buah rumah.

Prabu Seno, relawan yang sedang melakukan pendataan di Kecamatan Mandastana, menyatakan selain kerusakan terjadi di Kecamatan Mandastana, puting beliung juga menerjang Kecamatan Jejangkit yang berdampak 13 buah rumah warga di Desa Cahaya Baru dan Desa Sampurna 1 buah sarang walet.

“Kerusakan rumah dan bangunan sekolah hingga sarang walet ini bervariasi mulai dari 45 hingga 100 persen,” tegas Seno.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved