Berita Banjarmasin

Musyawarah Cabang Tak Kunjung Dilakukan, Sejumlah Pengacara Kalsel Kirim Surat ke Peradi Pusat

Selain itu pada surat itu disebutkan Pasalnya kepengurusan DPC Peradi Banjarmasin priode 2014 - 2018 pimpinan Bun Yani SH MH telah berakhir masa jabat

Musyawarah Cabang Tak Kunjung Dilakukan, Sejumlah Pengacara Kalsel Kirim Surat ke Peradi Pusat
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Sejumlah pengacara Peradi yg tergabung dlm gerakan bersatu untuk perubahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Lantaran tak kunjung diadakannya Musyawarah Cabang (Muscab) oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Peradi Kepengurusan 2014 - 2018 membuat sejumlah pengacara anggota Peradi Banjarmasin yang tergabung dalam Gerakan Bersatu Untuk Perubahan berkirim surat Pernyataan Sikap Bersama ke Ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi (DPN Peradi) di Jakarta.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Gerakan Bersatu Untuk Perubahan Dr H Fauzan Ramon SH MH dan Sekretaris Hadi Permana SH, Selasa (19/11/2019) meminta segera dilaksanakan musyawarah cabang (muscab).

Selain itu pada surat itu disebutkan Pasalnya kepengurusan DPC Peradi Banjarmasin priode 2014 - 2018 pimpinan Bun Yani SH MH telah berakhir masa jabatannya pada Desember 2018 lalu.

Menurutnya seharusntya setelah bulan Desember 2018, pengurus DPC Peradi Banjarmasin periode 2014-2018 harus melaksanakan Musyawarah Cabang Peradi Banjarmasin. 

Anggota Batalyon Manuntung Pamer Menari dan Bela Diri di Sertijab Danyon, Tari Dayak Hingga Karate

Senasib Via Vallen! Daftar Artis Wajah Bermasalah Pasca Perawatan, Jessica Iskandar Hingga Ayu Dewi

Street Soccer Mulai Diminati di Kalsel, Ini Jadwal Kejuaraannya Digelar Bapopsi di Banjarmasin

Komentar Menohok Nikita Mirzani Soal Hamil Syahrini, Seteru Barbie Sebut Istri Reino Barack Begini

Kemudian sampai dengan surat ini mereka tandatangani pengurus DPC Peradi periode 2014 - 2018 tidak meletakkan jabatan kepengurusannya. Dan hal itu adalah merrupakan suatu pelanggaran atas anggaran dasar Peradi,

Ternyata telah ditetapkan perubahan pertama anggaran dasar Peradi tanggal 21 Agustus 2015 oleh dewan pengurus nasional (DPN) Peradi, namun hal tersebut tidak pernah diberitahukan atau disosialisasikan oleh pengurus DPC Peradi Banjarmasin priode 2014 -2018 kepada seluruh anggotanya,

Kemudian bahwa di dalam perubahan pertama anggaran dasar Peradi tentanggal 21 Agustus 2015 ada pasal 31 ayau (1) berbunyi masa jabatan ketua DPC 5 (lima) tahun terbilang sejak tanggal ditetapkan dan disahkannya ketua PDC oleh DPN.

Ketentuan itu tidak pernah diberitahukan atau disosialisasijkan oleh pengurus DPC Peradi periode 2014-2018 kepada seluruh anggota sehingga menimbulkan kegaduhan dan ketidakpastian hukum,

Pada surat pernyataan sikap ini, anggota pengacara tergabung dalam Gerakan Bersatu Untuk Perubahan ini juga menyampaikan penilaian dan sikap mereka atas kinerja Kepengurusan DPC Peradi Banjarmasin Priode 2014 -2018 pimpinan Bun Yani SH.
"Kita ingin perbaikan lah menjelang pergantian penmgurus, pusat harus tahu lah," ucap Hadi menambahkan.

Terpisah, Bun Yani SH MH yang dikonfirmasi , Selasa (19/11/2019) mengatakan Muscab akan mereka adalah setelah Rakernas Peradi di Surabaya.

"Muscab akan kita adalah setelah rakernas Peradi di Surabaya ," ucap Bun Yani singkat mengatakan kegiatyan sekitar akhir November nanti.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved