Pilkada Kalsel 2020

NEWSVIDEO : Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Mendaftar Bacalon Gubernur ke Partai Gerindra Kalsel

NEWSVIDEO : Pilkada Kalsel 2020, H Sahbirin Noor Mendaftar Bakal Calon Gubernur Kalsel ke Partai Gerindra Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengembalikan kembalikan berkas pendaftarannya sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel ke DPD Partai Gerindra Kalsel untuk Pilkada Kalsel 2020, Selasa (19/11/2019).

Paman Birin datang bersama rombongan Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan termasuk H G (P) Rusdi Effendi AR dan Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kalsel.

Kedatangan Paman Birin disambut Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin dan Jajaran Pengurus DPD Partai Gerindra Kalsel.

Penyerahan berkas pendaftaran diserahkan oleh Paman Birin kepada H Abidin di Ruang Utama Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan A Yani kilometer 13, Kabupaten Banjar.

Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Pinang Gerindra, Denny Indrayana Tak Khawatir

Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Serahkan Berkas Lamaran, H Abidin : Partai Gerindra Laris

Niat Sule Lamar Ayu Ting Ting Terbongkar, Mantan Shaheer Sheikh Pilih Pria Ini, Bukan Robby Purba!

Reaksi Kekeyi Ditawari Operasi Plastik yang Sempat Jadi Isu Via Vallen, Pacar Rio Ramadhan Jawab Ini

Dalam kesempatan ini, Paman Birin nyatakan pihaknya miliki harapan besar kerjasama dan dukungan DPD Partai Gerindra Kalsel bisa kembali bermuara kepada dirinya sebagai Calon Gubernur Kalsel Tahun 2020 layaknya pada Pilkada Kalsel Tahun 2015 lalu.

"Kalau kita sudah datang kemari, artinya harapan besar kita bisa bersama lagi untuk usung kita jadi Cagub 2020 nanti," kata Paman Birin.

Dijelaskan Paman Birin, Partai Gerindra sebagai partai besar dan memiliki basis pendukung yang militan di Kalsel tentu juga akan menjadi kawan yang berharga untuk bersama menangkan Pilkada Kalsel 2020.

Apalagi menurutnya, selama ini sebagai Petahana Gubernur Kalsel dirinya sangat merasakan dukungan, sinergi dan kerjasama yang kuat dengan seluruh partai politik di Kalsel melalui wakilnya di Lembaga DPRD Provinsi Kalsel.

Paman Birin tegaskan dirinya tak khawatir dengan cukup banyaknya Bakal Calon Gubernur lain yang juga meminang Partai Gerindra jelang Pilkada 2020.

"Tidak masalah, ini era demokrasi. Seperti di Golkar juga kita terima semua pendaftar tidak ada masalah, kami yakin di Gerindra juga demikian," kata Paman Birin yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ini.

H Abidin menyatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan Paman Birin untuk melanjutkan proses pendaftarannya ke DPD Partai Gerindra Kalsel untuk mendapatkan peluang dukungan dari Partai besutan Prabowo Subianto ini.

"Untuk diketahui bahwa partai Gerindra katakan lah partai yang laris sore ini. Jadi Gubernur saja datang, Mantan Bupati saja datang melamar partai Gerindra. Oleh karena itu, segenap pengurus Gerindra Kalsel termasuk saya sendiri berterimakasih dan penghargaan luar biasa kepada Paman Birin," kata H Abidin.

Namun H Abidin menegaskan bahwa keputusan akhir dukungan Partai Gerindra diberikan menjadi hak dan kewenangan DPP Gerindra.

Pengembalian berkas pendaftaran milik Paman Birin melewati waktu terakhir pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Jumat (15/11/2019).

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Pilkada Kalsel 2020
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved