Berita Banjar

Pasca Puting Beliung Terjang Kecamatan Gambut, Polsek Gambut Bergerak Lakukan Ini

Bencana angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Gambut yakni Desa Malintang , desa Malintang Baru dan Desa Kayu Bawang.

Pasca Puting Beliung Terjang Kecamatan Gambut, Polsek Gambut Bergerak Lakukan Ini
istimewa/Polsek Gambut
Aparat Polsek Gambut menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Waspada puting beliung sewaktu-waktu bisa saja terjadi, seperti yang terjadi pada Sabtu (16/11/2019) jelang malam  bencana angin puting beliung menyapu sejumlah desa di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Bencana angin puting beliung yang terjadi itu diantaranya di Desa Malintang , desa Malintang Baru dan Desa kayu bawang.

Di desa Malintang lama ada tiga buah rumah jadi sasaran angin kencang. Warga Malintang lama yakni Samsul Arifin (41), rumahnya terbuat dari kayu, dinding terbuat dari Kayu lantai ulin, atap terbuat dari seng kerusakan atap seng sebelah kanan terlepas.

Tetangganya yakni Bahri (55) karena rumahnya juga dibangun dari bahan kayu dan atap dari seng membuat seng terlepas. Bahkan rumahnya sudah keropos.

Antisipasi Jika Plat Mobil Dinas Dilepas, Mobil Plat Merah Pemko Banjarmasin Dipasangi Stiker

NEWSVIDEO : Satpolair Polresta Banjarmasin Sita 25 Dos Rokok Tanpa Cukai dari KM Sabar Indah

LINK Live Streaming Mola TV - Timnas Spanyol vs Rumania Kualifikasi Piala Euro 2020 Cek www.mola.tv

DJP Kalselteng Gelar Tax Gethering 2019, Banjarmasin Post Sabet Penghargaan Ini

Kemudian Junaidi (65), rumahnya juga dari kayu alami kerusakan seng pada bagian dapur ditiup angin dan lepas.

Kemudian di desa Kayu bawang bencana ini merusak tiga rumah. Diantaranya rumah Hadransyah (60). Meski bangunan rumah terbuat dari beton, dinding terbuat dari beton lantai keramik,atap terbuat dari seng kerusakan atap seng dapur dan kamar mandi terlepas.

Lalu Fahriza Helmi (50). Bangunan rumah terbuat dari kayu, dinding terbuat dari Kayu lantai kayu atap terbuat dari seng kerusakan atap seng rumah sebelah kiri terlepas. Juga rumah Arman (50) Bangunan rumah terbuat dari kayu, dinding terbuat dari Kayu lantai ulin,atap terbuat dari seng kerusakan atap seng sebelah kanan terlepas.

Puting beliung juga terjadi di Desa Malintang Baru. Rumah Bahrani (50) seorang petani ini alami kerusakan Bangunan rumah terbuat dari kasiboard, dinding terbuat dari kalsiboard lantai kayu,atap terbuat dari seng kerusakan atap seng bagian depan terlepas.

Warga lainnya, (45) Bangunan rumah terbuat dari beton, dinding terbuat dari beton lantai keramik, atap terbuat dari seng kerusakan bagian dapur yg terbuat dari kayu dan dinding kalsiboard rusak.

Pasca Dilantik, 560 Anggota Karang Taruna HSS Bakal Ikuti Kemah Bakti Wisata Tingkat Kalsel di HSU

Kecelakaan Maut Truk Tangki vs Yamaha Mio, Hardi Tewas di Kolong Truk Aspal Curah

Jadwal & Head to Head Timnas Malaysia vs Indonesia Siaran Langsung di TVRI & Live Streaming Mola TV

"untuk angin puting beliung tidak ada korban jiwa hanya kerugian material sekitar Rp.50.000,000," ucap Kapolres Banjar AKBP. Andri Koko Prabowo. SIK. Mh. melalui Kapolsek Gambut IPTU Jenny Rahman SE, Senin (18/11)

Dengan adanya kejadian tersebut. Polsek Gambut langsung bertindak untuk meringankan beban korban dengan memberikan Bantuan seng untuk atap rumah nya. " bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Sosial warga terkena musibah angin puting beliung," kata IPTU Jenny. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved