Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Pinang Gerindra, Denny Indrayana Tak Khawatir

Hal ini membuyarkan spekulasi akan pecahnya koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Golkar pengusung Paman Birin di Kalsel pada Pilkada 2020 mendata

Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Pinang Gerindra, Denny Indrayana Tak Khawatir
istimewa
Denny Indrayana bersama Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Bakal Calon Gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalsel, Selasa (19/11/2019).

Artinya peluang Partai Gerindra akan kembali mengusung Paman Birin masih terbuka di Pilkada Kalsel 2020.

Hal ini membuyarkan spekulasi akan pecahnya koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Golkar pengusung Paman Birin di Kalsel pada Pilkada 2020 mendatang.

Terkait hal ini, Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana yang pernah dipercaya menjadi kuasa hukum Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI, Prabowo-Sandi mengaku tidak permasalahkan hal tersebut.

"Biasa saja, itu hak beliau untuk melamar ke semua partai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Denny saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/11/2019). 

Pilkada Kalsel 2020, Paman Birin Serahkan Berkas Lamaran, H Abidin : Partai Gerindra Laris

Niat Sule Lamar Ayu Ting Ting Terbongkar, Mantan Shaheer Sheikh Pilih Pria Ini, Bukan Robby Purba!

Ketidakbahagiaan Reino Barack Nikahi Syahrini Dituduhkan & Dibanding Luna Maya, Incess Jawab Ini

Dijelskan Denny, pihaknya menghormati dan menyerahkan keputusan dan proses penyaringan dan penjaringan yang dilaksanakan Partai Gerindra.

Ia juga tegaskan tidak berhenti optimis dan kuatkan niatnya maju dalam pertarungan Pilkada Serentak Kalsel 2020 mendatang.

"Haram manyarah, waja sampai kaputing," kata Denny.

Selain daftarkan diri dan jalin komunikasi dengan partai-partai politik, Denny juga terus berupaya berkomunikasi intensif dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama di Banua.

"Hari ini kami bertemu dengan relawan di Kabupaten Tanah Laut, berkunjung ke Ponpes Ubaidah di Bati-Bati, ziarah ke Makam Almarhum Guru Takisung juga Guru Pia," lanjutnya.

Hingga saat ini, Denny sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel di beberapa Partai Politik termasuk Partai Gerindra, PKS dan Nasdem.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved