Pilkada Kalsel 2020

Tiga Pasangan Bakal Calon Komunikasi DPD PAN Banjarbaru, Emi Tunggu Mereka Resmi Mendaftar

Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) untuk Pilwali Banjarbaru 2020 sudah melakukan komunikasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Banjarbaru

Tiga Pasangan Bakal Calon Komunikasi DPD PAN Banjarbaru, Emi Tunggu Mereka Resmi Mendaftar
Istimewa
Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Amanat Nasional, Emi Lasari 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) untuk Pilwali Banjarbaru 2020 sudah melakukan komunikasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Banjarbaru terkait penjaringan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari mengatakan untuk komunikasi terkait penjaringan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru sudah ada sebelum pihaknya membuka pendaftaran secara resmi.

"Ada tiga pasangan calon yang sudah ada berkomunikasi dengan kita sebelum kita secara resmi membuka pendaftaran penjaringan," katanya, Selasa, (19/11/2019).

Disebutkannya tiga pasangan yang sudah ada komunikasi yakni pasangan Nadjmi-Jaya, Aditya-Iwansyah dan pasangan Sofwat-Halim.

Agro Wisata Kampung Durian Desa Biih Masuk Destinasi Wisata Karangintan

Reaksi Tak Terduga Roy Kiyoshi ke Sosok yang Bikin Vlog Rumah Makan Ruben Onsu Pakai Pesugihan

Handil Berkat Karya Landasan Ulin Barat Geger Mayat Lelaki Terkapar, Kepalanya Terendam Air

Musim Hujan Telah Tiba, Penjualan Jas Hujan Meroket Hingga 100 Persen

"Kita tunggu secara resmi mereka mendaftar, mereka wajib datang saat pengembalian berkas pendaftaran. Sebagai bentuk silaturahmi antara bakal calon dengan tim penjaringan" katanya.

DPD PAN Kota Banjarbaru membuka penjaringan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020 di Kantor DPD PAN Banjarbaru di Jalan Putri Junjung Buih, Kelurahan Komet Banjarbaru, dari 20 November hingga 30 November mendatang.

Dijelaskan Emi Lasari yang juga sebagai anggota DPRD Kota Banjarbaru, bahwa DPP PAN juga melakukan survei internal sebagai acuan pengambilan keputusan.

"Pihak DPP juga meminta pertimbangan dari DPD karena yang punya wilayah. Hasil survei, komitmen dengan partai kita, visi dan misi calon yang selaras atau tidak akan menjadi pertimbangan keputusan akhir. Termasuk melihat peta koalisi dan dukungan di tingkat provinsi Kalsel untuk Pilgub 2020," jelasnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Banjarbaru, Antung Nurdin mengatakan pengambilan berkas bisa dilakukan dari pukul 11.00 sampai dengan 17.00 Wita.

"Mulai 20 November hingga 30 November itu, termasuk pengambilan formulir dan menyerahkan berkas," katanya.

Pria yang juga sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Banjarbaru ini menuturkan bahwa tim penjaringan menerima dan menverifikasi berkas kelengkapan para bakal calon.

Selanjutnya DPD PAN Banjarbaru melakukan skoring hingga menerbitkan rekomendasi atau usulan yang akan diteruskan ke DPW PAN Kalsel dan DPP PAN, untuk nantinya mendapatkan SK dari DPP.

Tangis Istri Cecep Reza Ditenangkan Marshanda, Vanessa Angel Ucap Ini Saat Bombom Meninggal Dunia

Tolong Teman Saat Mandi di Sungai Kuin, Sofia Justru Tewas Tenggelam

Mio vs Truk Tangki di Dekat Jembatan Basirih Lingkar Selatan Banjarmasin, Satu Korban Menyusul Tewas

Pihaknya menegaskan bahwa parpolnya tidak akan memungut mahar sepeserpun dalam proses penjaringan ini. Yang mana, semua kandidat bacalon yang akan melamar PAN akan dilayani secara gratis.

DPD PAN Banjarbaru hanya sebatas menerima berkas dan melakukan verifikasi. Sementara untuk rekomendasi ada di tangan DPW dan SK atau penetapan Bacalon yang diusung menunggu keputusan DPP.

"Bacalon wajib datang ketika tahapan penyerahan berkas. Kalau pengambilan bisa saja diwakilkan, tapi ketika penyerahan yang bersangkutan harus hadir," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved