Berita Banjarmasin

Tolong Teman Saat Mandi di Sungai Kuin, Sofia Justru Tewas Tenggelam

Asyik mandi di Sungai Kuin Banjarmasin, Sofia Maulida tanpa diduga tewas tenggelam.

Tolong Teman Saat Mandi di Sungai Kuin, Sofia Justru Tewas Tenggelam
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Korban tenggelam mandi di Sungai Kuin, dekat Depo Pertamina, tepatnya di depan Soto Rina, Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Selasa (18/11) sore. Korban Sofia Maulida (11), saat berada di rumah duka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Air pasang dimanfaatkan beberapa bocah berumur belasan tahun mandi di Sungai Kuin, dekat Depo Pertamina, tepatnya di depan Soto Rina, Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Selasa (18/11/2019) sore.

Diantara mereka yang mandi, seperti Sofia Maulida atau Sofia dan Gina Istiqomah atau Gina. Bocah-bocah yang mandi di sungai itu semuanya pandai berenang.

Semula warga sekitar tak memperdulikan ada beberapa anak perempuan mandi di sungai. Namun, beberapa menit kemudian, lokasi itu dibuat geger.

Sebab, ada satu bocah bernama Sofia tenggelam dan tidak muncul di permukaan sungai. Hingga Gina berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

BERLANGSUNG! Live Streaming Mola TV Brasil vs Korsel, Ujicoba Live TV Online Brazil vs Korea Selatan

Mio vs Truk Tangki di Dekat Jembatan Basirih Lingkar Selatan Banjarmasin, Satu Korban Menyusul Tewas

SKOR 1-0! Hasil Timnas Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia LIVE TVRI & MOLA TV

Tiga Bulan Nunggak Pajak, Toko Crystal Bakeri di Banjarbaru Dipasang Striker Ini

Berkat cepatnya informasi, beberapa warga langsung menceburkan diri ke sungai mencari korban. Dalam hitungan menit, Sofia ditemukan.

Namun kondisinya sangat lemah. Pencarian korban juga melibatkan emergency gabungan.

Akhirnya warga Gang Roda, Jalan Kuin Cerucuk itu langsung dievakuasi ke IGD Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin dengan menggunakan mobil relawan.

Sekitar setengah jam diberikan pertolongan di rumah sakit, nyawa korban tak terselamatkan. Korban dinyatakan meninggal dunia.

Saksi Gina (teman korban) mengatakan, saat itu korban (Sofia) mandi bersama beberapa teman sebaya, termasuk dirinya. Namun entah kenapa korban mau menolong temannya di sungai.

Beda Sikap Dul Jaelani di Ultah Suami Maia Estianty dan Ultah Ahmad Dhani, Kompak Dengan Putri Mulan

Sekolah Dasar di Kota Banjarmasin Kekurangan Kepala Sekolah, Totok : Awal 2020  Segera Dilantik

Tangis Orang Dekat Ashanty Pecah! Doa Ayah Aurel Hermansyah, Anang Saat Sang Istri Tergolek Lemah

Justru sebaliknya tubuh Sofia tiba-tiba tenggelam.

"Saya minta bantuan kepada amang di sekitar sungai. Saya berteriak ada orang tenggelam. Warga akhirnya mencari Sofia di dalam sungai,"terangnya.

Dirinya tidak tahu persis mengapa Sofia sampai tenggelam. Sebab Korban selama ini bisa berenang. Tak lama setelah korban berada di rumah sakit, jenazahnya dibawa ke rumah duka.

Banyak tetangga korban berdatangan ke rumah duka. Tenggelamnya Sofia sudah ditangani jajaran Satpolair setempat. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved