Berita Kalteng

Wakil Bupati Kapuas Minta OPD Aktif Publikasikan Kegiatan Melalui Media

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan peran Dinas Komunikasi dan Informatika pada pembangunan di Kabupaten Kapuas sangat besar.

Wakil Bupati Kapuas Minta OPD Aktif Publikasikan Kegiatan Melalui Media
tribunkalteng.com/fadly
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pelayanan Publik, PPID, Pengelolaan LAPOR serta Jurnalistik Kehumasan yang digelar di Aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Selasa (19/11/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan peran Dinas Komunikasi dan Informatika pada pembangunan di Kabupaten Kapuas sangat besar.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (19/11/2019) pagi.

Disampaikannya, terdapat banyak media komunikasi yang dimiliki Dinas Kominfo, diantaranya Videotron, Baleho, Radio, dan juga Televisi Pemerintah Daerah.

Maka itu, Nafiah mengharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah agar berperan aktif dalam pengelolaan data informasi dan mendokumentasikan data tersebut pada aplikasi yang telah disediakan Dinas Kominfo sebagai pengelola informasi.

Gelagat Hubungan Ashanty & Aurel Bermasalah? Cek Tulisan Istri Anang Hermansyah ke Putri Krisdayanti

Reaksi Kekeyi Ditawari Operasi Plastik yang Sempat Jadi Isu Via Vallen, Pacar Rio Ramadhan Jawab Ini

Raffi Ahmad Bersimpuh di Depan Ariel Tatum Sambil Beri Bunga, Suami Nagita Slavina Ucap Ini

Lebih lanjut dengan adanya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang telah jelas mengatur informasi mana saja yang bisa dibuka dan informasi mana yang dikecualikan.

Nafiah menambahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum paham dalam pengelolaan informasi agar dapat secara langsung berkonsultasi dengan Dinas Kominfo.

Ia juga minta kepada Dinas Kominfo agar dapat merekapitulasi OPD mana yang aktif dalam penyampaian informasi kegiatan-kegiatan pada Perangkat Daerah melalui pemberitaan dan OPD mana yang kurang aktif.

"Sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk ke depannya. Begitu juga dengan layanan LAPOR agar aduan-aduan yang masuk pada Perangkat Daerah harus segera ditindaklanjuti karena aspirasi dan aduan publik merupakan hak masyarakat,” ucap Nafiah dalam sambutannya.

Wakil Bupati Kapuas juga berharap melalui Bimtek ini dapat memacu peran Perangkat Daerah dalam hal peningkatan pelayanan publik melalui PPID, LAPOR dan juga kehumasan.

"Sehingga pelayanan publik pada Kabupaten Kapuas akan semakin lebih baik lagi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved