Berita Tanahbumbu

Bripda Agus Sarankan Karyawan SPBU di Angsana Kabupaten Tanahbumbu Dilengkapi CCTV, Ini Tujuannya

Pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memasang CCTV, selain meningkatkan kewaspadaan salah-satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan.

Istimewa/Polsek Angsana
Bripda Agus Maulidi, anggota Polsek Angsana Polres Tanahbumbu melakukan patroli di SPBU menjadi salah-satu objek vital di wilayah Kecamatan Angsana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) diimbau memasang CCTV, selain tetap meningkatkan kewaspadaan salah-satu upaya mengantisipasi tindak kejahatan.

Imbauan disampaikan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana Polres Tanahbumbu, Selasa (19/11/2019) kemarin, saat melakukan patroli di salah-satu SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Angsana Tanahbumbu.

Oleh Bripda Agus Maulidi, anggota Polsek Angsana, berpesan kepada petugas/karyawan SPBU. Setiap saat selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Dengan harapan patroli rutin dilaksanakan anggota bintara ini, dapat memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat.

Maka dari itu, selain SPBU salah-satu objek vital. Kegiatan patroli menjadi bagian tupoksi kepolisian, menyisir sejumlah kawasan yang dianggap rawan tindak kejahatan.

"Kita selalu mengimbau karyawan dan para pengunjung meningkatkan kewaspadaan setiap saat," katanya.

Daftar Nama Bayi Perempuan Islami Urutan dari A hingga Z, Nama Bayi Islami 2019

Subdit Siber Ditreskrimsus Bongkar Peredaran Kartu Perdana Sudah Teregistrasi, 2 Pelaku Diamankan

Kapolres Pimpin Langsung Pengecekan Jalannya Pilkades Serentak di HSU

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM membenarkan, patroli dilakukan anggota setiap saat upaya mengantisipasi kejahatan.

Menurut Tony selain SPBU, tempat-tempat lainnya menjadi objek vital tidak lepas dari pantauan anggota. Seperti pertokoan, kantor perbankan dan pasar.

Demi terwujudnya rasa aman dan menjamin ketertiban dengan meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas yang terjadi pada saat warga masyarakat melaksanakan aktivitas.

Terlebih, saat patroli dialogis anggota tidak luoa menyarankan terlebih kepada petugas SPBU agar memasang CCTV dan tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di SPBU. Apalagi pada malam hari.

"Kami juga mengharapkan selalu kordinasi dengan polisi terdekat jika melihat potensi gangguan kamtibmas supaya segera bisa ditanggulangi," tutupnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved