Bumi Antaludin

Diundang Maulid di Gang Syahdan, Bupati HSS Kenang Masa SMA dan Sejarah Gang

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Safari Maulid 1441 H / 2019 M.

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Penyerahan dana hibah kepada pengurus masjid Al Falah Gambah, Kandangan oleh Bupati HSS di Langgar Babussalam Gang Syahdan Rabu (20/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Safari Maulid 1441 H / 2019 M.

Kali ini, Bupati HSS H Achmad Fikry memilih hadir di Langgar Babussalam, Sang Syahdan Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan sebagai tempat Safari Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Saat memberikan sambutan di hadapan warga setempat, Bupati HSS mengatakan alasannya memilih hadir di maulidan di Gang Syahdan.

Tal lain karena gang tersebut menyampan kenangan tersendiri yang tidak terlupakan.

Bupati HSS H Achmad Fikry memberikan sambutan saat peringatan maulid nabi di Langgar Babussalam Gang Syahdan, Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry memberikan sambutan saat peringatan maulid nabi

di Langgar Babussalam Gang Syahdan, Kandangan. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

“Dulu bersama almarhum ayah saya, saya sering berjalan kaki melewati jalan gang ini. Terutama jika ingin pergi ke Mesjid Taqwa Kandangan,” kenang Fikry.

Semasa masih SMA, kenang Fikry, dia juga sering menjemput teman satu kelasnya di Gang Syahdan.

Disebutkan, sejarah nama Gang Syahdan itu sendiri diambil dari salah satu nama tokoh masyarakat di sini karena jasa-jasanya pada zaman dulu terhadap masyarakat setempat.

Safari maulid Nabi, kata Fikry merupakan semangat bersama dalam mendukung meweujudkan visi Pemkab HSS 2018 – 2023, yaitu mewujudkan HSS yang Cerdas Inovatif Teknologis dan Agamis, menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Wabup HSS menghadiri peringatan maulid Nabi di Jalan Pahlawan Kandangan

Wabup HSS menghadiri peringatan maulid Nabi di Jalan Pahlawan Kandangan

(Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Pada kesempatan itu, Bupati HSS juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab HSS sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan kembali Langgar Babussalam.

Selanjutnya, juga diserahkan bantuan untuk Masjid AL Falah di Desa Gambah, Kandangan, senilai Rp 500 juta untuk percepatan penyelesaian masjid tersebut.

Sebelummnya, pengurus Langgar Babussalam menyampaikan terimakasih karena tidak menyangka Bupati HSS dan para Kepala SKPD lebih memilih hadir di Langgar Babussalam gang Syahdan sebagai salah satu tempat Safari Maulid Pemkab HSS.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, sebagai pengurus langgar dan juga masyarakat di lingkungan gang Syahdan,” katanya.
Safari Maualid diisi tausyiah oleh Guru Jamhari Muhdin.

Turut hadir para ulama, Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi, Sekda HM Noor, Asisten I dan II, para Kepala SKPD pemerintahan HSS, Kepala Kemenag, pimpinan Bank Kalsel Syariah, Camat Kandangan, Lurah Kandangan Kota, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar Gang Syahdan.

Sebelumnya, wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyad juga menghadiri maulid Nabi SAW di Majelis Zikir Wattadzikir Sirrul Mosthofa pimpinan ustadz Fahriannor di Jalan Pahlawan Kandangan, yang dihadiri pula Ketua MUI HSS KH Riduan Baseri. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved