Berita Kalteng

Lima Ribu Pramuka Berkemah di Pantai Ujung Pandaran, Pemprov Kalteng Gelar Kemah Ely

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan menggelar kemah pramuka mulai, Jumat (29/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019) mendatang

Lima Ribu Pramuka Berkemah di Pantai Ujung Pandaran, Pemprov Kalteng Gelar Kemah Ely
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Pantai Ujung Pandaran , Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akhir bulan ini akan dipenuhi sekitar 5000 orang anggota pramuka, karena akan ada kemah Ely. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, akan menggelar kemah pramuka mulai, Jumat (29/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019) mendatang di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hingga, Rabu (20/11/2019) berbagai persiapan mulai dilakukan panitia pelaksanaan perkemahan tuga lembaga yakni Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) yang dipusatkan di Pantai Ujung Pandaran tersebut, dengan tujuan untuk mengakrabkan antar lembaga sekaligus menikmati keindahan Pantai Ujung Pandaran yang menjadi andalan objek wisata di Kotim.

Panitia Kemah Ely Provinsi Kalteng, Ahmad Husien, mengatakan, setidaknya akan ada sekitar 5000 orang anggota pramuka dan penggembira yang akan tumplek di kawasan Pantai Ujung Pandaran tersebut."Kegiatan akan dilakukan mulai tanggal 29 Nopember 2019 hingga 1 Desember 2019 mendatang," ujarnya.

Istri Syok Bangunkan Pasangan Marshanda dari Tidur, Ternyata Cecep Reza Sudah Pergi ke Alam Lain

VIRAL Video Rombongan Ojol Bawa Paksa Jenazah Bayi, Harus Bayar Rp24 Juta Plus Dipersulit Pihak RS

VIRAL Foto Ahok Berseragam Petugas SPBU, Ini Fakta Mengejutkan Suami Puput Nastiti Devi, INFO VALID!

Mau Lihat Tuhan Lewat Cahaya Bayar Rp 700.000, Ini Jumlah Pengikut Pengajian Menyimpang di Mamuju

Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kalteng ini, kemah Ely yang dilakukan secara rutin hampir setiap tahun tersebut, sebagai upaya silaturahmi antara lembaga sehingga kedepannya tugas dan fungsi masing-masing lembaga bisa sama-sama dijalankan dengan baik dan lancar.

Husien juga menjelaskan, hingga saat ini persiapan pelaksanaan sudah mencapai 85 persen, soal anggaran, akomudasi dan lainnya sudah dibicarakan dengan Pemkab Kotim selaku tuan rumah."Kami semakin mematangkan persiapan, alhamdulillah hingga saat ini persiapan mencapai 85 persen," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kotim, Halikin Noor, menegaskan, pada prinsipnya, Kotim sangat siap melaksanakan kegiatan tersebut, dan sudah melakukan cek lapangan, karena mobilisasi massa yang akan datang ke lokasi cukup banyak, pihaknya berharap ada spot-spot jalan ke lokasi yang perlu diperbaiki secara darurat.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved