Banjarbaru Pemenang 2019

Lomba Fashion Show Busana Kerja Karyawan/Karyawati Pemko Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati

Lomba Fashion Show Busana Kerja Karyawan/Karyawati Pemko Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Suasana lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU  - Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019).

Kegiatan yang digelar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru di Gedung Bina Satria juga dihadiri Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Hj Rahmiyani.

Panitia Pelaksana Kegiatan Titien Hartiningsih menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya lomba fashion show ini agar karyawan-karyawati selalu mempromosikan sasirangan bordir baik saat ke kantor, maupun ke acara-acara lainnya.

"Tujuan kegiatan lomba fashion show ini adalah dalam rangka mempromosikan produk unggulan Kota Banjarbaru yaitu sasirangan bordir dan meningkatkan pendapatan pengrajin atau IKM di Kota Banjarbaru," katanya.

Lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019).
Lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019). (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Kegiatan itu diikuti sebanyak 70 orang yang terdiri dari karyawati 38 orang karyawan 23 orang dan umum 9 orang. Dengan para juaranya mendapatkan piala, piagam dan mendapatkan uang pembinaan.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa sasirangan merupakan kain khas Suku Banjar di Kalimantan Selatan yang sudah ada sejak jaman Kerajaan Banjar.

Namun pada perkembangan dimasa sekarang, sasirangan sudah berkembang dan dapat dipakai sebagai bahan pakaian oleh semua lapisan masyarakat.

Sasirangan telah berkembang menjadi berbagai macam produk fashion. Tak hanya sekedar pakaian, tapi menjadi pelengkap dalam berpakaian seperti tas, sepatu, serta penutup kepala atau jilbab.

Perkembangan kain sasirangan juga tak luput dari perhatian Pemerintah Kota Banjarbaru, hingga akhirnya sasirangan dipadukan dengan seni bordir, menjadikan sasirangan bordir semakin terangkat dengan menobatkannya sebagai kain sasirangan khas dari Kota Banjarbaru.

"Kain sasirangan merupakan komoditi yang luar biasa untuk terus dikembangkan guna mendongkrak perekonomian masyarakat. Ada banyak potensi yang dapat dikembangkan pada kain sasirangan," katanya.

Suasana lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019).
Suasana lomba Fashion Show Busana Kerja bagi Karyawan/Karyawati Pemerintah Kota Banjarbaru, BUMN, BUMD dan Umum, Rabu, (20/11/2019). (HO/Humas Pemko Banjarbaru)

Dengan kegiatan lomba fashion show, diharapkan dapat kian meningkatkan kreatifitas dari para pengrajin sasirangan Kota Banjarbaru, sehingga akan meningkatkan perekonomian para pengrajin daerah.

Serta diharapkan dapat kian mempromosikan produk unggulan daerah Kota Banjarbaru, yaitu kain sasirangan bordir.

Semoga kedepannya, sasirangan bordir dapat lebih memasyarakat, tidak hanya dipakai dalam lingkungan kerja saja, tetapi juga dipakai dalam sehari-hari. Sehingga, generasi muda akan lebih memilih menggunakan kain sasirangan dan bangga menggunakannya.(AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved