Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Ciri seseorang ahli sunnah wal jamaah dan menegakkan Islam yang benar adalah jika dia senantiasa selalu menebarkan kedamaian dan salam kepada sesama

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ciri seseorang ahli sunnah wal jamaah dan menegakkan Islam yang benar adalah jika dia senantiasa selalu menebarkan kedamaian dan salam kepada sesama di atas bumi.

Maka dengan itu secara otomatis, selain dia tidak akan pernah menyakiti dan mengganggu orang lain, juga akan mendapatkan rahmat di sisi Allah SWT.

"Kenapa? Karena kata Nabi Muhammad SAW orang yang memiliki sifat kasih sayang, maka ia pun akan dikasihi oleh Allah," jelas Ustadz H Ilham Humaidi.

Oleh karenanya, tambah ia lagi sudah sewajarnya sebagai umat Nabi Muhammad SAW, para muslim pun harus menauladani sifatnya. Sedangkan salah satu sifat itu adalah mereka senantiasa menebarkan salam dan kedamaian seperti halnya Nabi Muhammad SAW.

"Bahkan Rasulullah pernah berkata, hak sesama muslim dengan yang lain, apabila dia bertemu dengannya, ucapkan salam Assalamu'alaikum. Ini yang menunjukkan muslim sejati. Ia tidak pernah menyakiti, membahayakan, apalagi untuk membunuhnya. Melainkan muslim sebenarnya adalah orang muslim lainnya terselamatkan dengan gangguan lisan dan tangannya," jelas Ilham lagi.

5 Mobil Tabrakan Beruntun di Gunung Raja Tanahlaut, Truk Rusak Berat, Bemper Sigra Lepas

Relawan Alay Nyaris Putus Asa Cari Mayat, Malah Temukan Kerangka Bayi di Beruntung Jaya Banjarmasin

Di penghujung tausiahnya Ilham pun berdoa agar mudah-mudahan Indonesia khususnya Kalsel ke depan selalu diberikan kedamaian oleh Allah SWT. Tentunya dengan mengambil hikmah menauladani sifat nabi lewat kegiatan memperingati hari kelahirannya, Rabu tadi.

Bertempat di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kalsel, kegiatan maulid tersebut sebelumnya juga diisi dengan rangkaian acara Maulid Habsy oleh grup hadrah Korem 101 Antasari dan Polda Kalsel serta pembacaan ayat suci Alquran. .

Turut hadir dalam acara itu Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Fahmi Fakhmansyah, Forkopimda Kalsel, Danlanal Banjarmasin serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, pada maulid kali ini jemaah juga tak hanya dihadiri oleh masyarakat umum melainkan juga personel kepolisian, TNI, pegawai ASN dan hingga ratusan pelajar sekalipun.

Sementara Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, H Darul Quthni mengatakan lewat acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu tadi berharap bisa menambah kecintaan muslim banua terhadap sosok Rasulullah.

" Selain itu, tentu salah satunya dengan cara selalu menjalankan sunnahnya dan menauladani sifatnya," tutup Darul. (banjarmasinpost.co.id /ahmad riski abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved