Pilkada Kalsel 2020

Pilgub Kalsel 2020: Paman Serahkan Berkas ke PKB, Denny ke Demokrat

Bakal Calon Gubernur Kalsel dari Partai Golkar, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin pinang partai politik yang jadi pesaingnya di Pilkada

Pilgub Kalsel 2020: Paman Serahkan Berkas ke PKB, Denny ke Demokrat
banjarmasinpost.co.id/acm
Penyerahan Berkas Pencalonan Bakal Calon Gubernur Kalsel, Paman Birin ke DPW PKB Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal Calon Gubernur Kalsel dari Partai Golkar, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin pinang partai politik yang jadi pesaingnya di Pilkada Kalsel 2015 lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (20/11/2019).

Pinangan yang ditunjukkan melalui penyerahan berkas pendaftaran dirinya sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pilkada 2020 ke PKB diserahkan oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 2 DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi.

Ditemani Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika, Puar serahkan berkas tersebut kepada Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah di Markas DPW PKB Kalsel Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Tangis SBY Pecah! Foto Putra Ibas Peluk Nisan Ani Yudhoyono Viral, Anak Aliya Rajasa: Main Sama Memo

Ketidakwajaran Kondisi Ashanty Diungkap Anang, Ibu Sambung Azriel & Aurel Hermansyah Alami Hal Ini

Isi Saldo ATM Syahrini Dikulik, Istri Reino Lebihi Nikita Mirzani, Barbie Kumalasari & Ria Ricis?

Dijelaskan Puar, walau tak sejalan pada Pilkada 2015 lalu, namun pihaknya berharap PKB bisa seiring dengan persepsi yang sama untuk membangun Banua dengan mengusung H Sahbirin Noor di Pilkada 2020.

"Harapan kami kalau di PKB tidak usung sendiri calonnya, kita berharap penuh bisa berjalan bergerak bersama sama," kata Puar.

Ia juga nyatakan jika memang PKB nantinya mengusung H Sahbirin Noor, keputusan tersebut tidak hanya menjadi keputusan DPP dan DPW Kalsel tapi juga menjadi keputusan bersama di tingkat Kabupaten/Kota.

Pinangan H Sahbirin Noor tersebut mendapat respon positif dari Pengurus DPW PKB Kalsel. Dijelaskan Sekretarisnya, H Hormansyah, pihaknya mengakui selama menjalankan Pemerintahan sebagai orang nomor satu di Kalsel, H Sahbirin Noor dinilai cukup baik.

"Sebagai Gubernur banyak pembangunan yang dilakukan terutama infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya. Walau demikian, di PKB tetap mekanisme, maka kita berharap ke DPP siapa yang terbaik yang akan diusung," kata H Hormansyah.

Terpisah di hari yang sama, Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana juga melakukan langkah serupa dengan serahkan berkas pendaftarannya sebagai Calon Gubernur Kalsel ke DPD Partai Demokrat Kalsel.

Denny datang langsung menyerahkan berkas dan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Demokrat Kalsel, Aminuddin Azis di Markas DPD Partai Demokrat Kalsel Jalan Veteran, Banjarmasin.

Artinya, nama Denny dan Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sama-sama terdaftar di beberapa Partai Politik yang sama termasuk Partai Demokrat, Nasdem, PKS dan Gerindra.

Terkait hal ini, Denny mengaku tetap optimis menjalankan ikhtiarnya untuk membuka peluang adanya lebih dari satu Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020 mendatang.

"Nanti akan dilihat proses Pilgub akan dinamis. Mudah-mudahan ada pintu bagi masyarakat punya bakal Cagub lebih dari satu. Kita terus upayakan," kata Denny.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved