Peredaran Simcard Sudah Teregistrasi

BREAKING NEWS : Polda Kalsel Bongkar Peredaran Kartu Perdana Sudah Teregistrasi, 2 Orang Diamankan

BREAKING NEWS : Polda Kalsel Bongkar Peredaran Kartu Perdana Sudah Teregistrasi, 2 Pelaku Diamankan

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
AKBP Zainal didampingi anggota memperlihatkan barang bukti alat pelaku untuk meregistrasi kartu perdana yang telah diregistrasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Subdit V Siber Direktorat Reserse dan Kriminal (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan yang melakukan patroli di dunia maya berhasil membongkar peredaran kartu perdana yang sudah diregistrasi oleh satu buah toko ponsel, Kamis (13/11/2019).

Dalam perkembangan penyidikan petugas mengamankan ratusan fotocopy kartu keluarga (KK) yang dijadikan para pelaku untuk meregistrasi kartu tersebut. Dua orang ditetapkan oleh penyidik sebagai tersangka dalam kasus ini yakni pria berinisial A dan B .

Keterangan terhimpun dibongkarnya peredaran kartu perdana sejumlah operator seluluer ini bermula dari patroli siber atau dunia maya yang dilakukan oleh petugas Jumat (11/11/2019).

Dari patroli ini ditemukan ada sebuah akun FB yang menjual kartu SIM berbagai operator yang sudah aktif teregistrasi.

Daftar Nama Bayi Perempuan Islami Urutan dari A hingga Z, Nama Bayi Islami 2019

Satu Jam Blusukan ke PA Martapura, Begini Komentar Evaluator KemenPAN

Kapolres Pimpin Langsung Pengecekan Jalannya Pilkades Serentak di HSU

Hal ini pun ditelusuri oleh hingga pada Kamis (13/21) petugas melalukan lidik ke lapangan di sebuah counter HP di Jalan Sutoyo S Teluk Dalam yang menjual kartu SIM yang telah teregistrasi.

Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes M Masrur melalui Kasubdit Perbankan dan Pencucian Uang merangkap Kasubdit Siber AKBP Zainal Arifin , Rabu (20/11/2019) siang membenarkan pihaknya telah mengamankan dua orang yakni A dan B .

"Keduanya menjual kartu perdana yang telah diregistrasi menggunakan kartu keluarga dan NIK orang lain tanpa sepengetahuan orang atau pemilik kartu keluarga," ucap Zainal .(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved