Berita Banjarmasin

Tim Penilai Adipura Tiba di Kantor Wali Kota Banjarmasin, Bank Sampah di Lingkungan Pemko Pun Dicek

Bermodalkan masing-masing sebuah kamera, mereka pun langsung berkeliling ke sejumlah titik yang akan menjadi spot penilaian di Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Tim penilai Adipura tahun 2019 saat mengunjungi Bank Sampah di lingkungan perkantoran Pemko Banjarmasin, Rabu (20/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana kedatangan tim penilai adipura tahun 2019 ke kota Banjarmasin Kalsel pekan ini, rupanya bukan sekedar wacana.

Terbukti pada Rabu (20/11/2019) siang tadi, sedikitnya sebanyak tiga penilai pun telah tiba kota berjuluk sungai tersebut.

Bermodalkan masing-masing sebuah kamera, mereka pun langsung berkeliling ke sejumlah titik yang akan menjadi spot penilaian di Banjarmasin. Spot-spot itu di antaranya meliputi pasar, jalan, drainase, sekolah, TPS hingga lainnya.

Bahkan tidak berhenti sampai di situ, mereka yang tiba tepat pukul 12.20 di lingkungan perkantoran Pemko Banjarmasin, juga langsung melakukan pemeriksaan secara intensif ke setiap sudut.

Di antaranya lokasi yang mereka sasar pertama kali siang tadi adalah halaman depan perkantoran Balai kota Banjarmasin.

Dijual Baby Alphard 2013, Lowongan Pekerjaan: Dicari Kepala Produksi & Sopir, Jual Rumah Banjarmasin

Daftar Nama Bayi Perempuan Islami Urutan dari A hingga Z, Nama Bayi Islami 2019

Kalsel Bersinergi Sukseskan Pilkada 2020, Paman Birin : Insya Allah Pilkada Lancar Seperti Pilpres

Subdit Siber Ditreskrimsus Bongkar Peredaran Kartu Perdana Sudah Teregistrasi, 2 Pelaku Diamankan

Lanal Kotabaru Evakuasi Korban Kecelakaan Kerja Laut di Platform Pengeboran Minyak, Simulasi Lancar

Di lokasi tersebut seorang penilai pun sempat menemukan dan memeriksa sebuah wadah yang dinamakan bak sampah spesifik.

Selanjutnya, dengan gerak langkah kaki cepat dua penilai adipura lainnya juga terlihat menuju samping perkantoran Balai Kota Banjarmasin. Di tempat ini mereka selain mengunjungi dan bahkan sempat berbincang terkait keberadaan serta pengelolaan Bank Sampah Kelabau.

Sedangkan terakhir, tim penilai juga sempat memeriksa bagian belakang perkantoran Pemko Banjarmasin. Di sana usai mengambil beberapa dokumentasi di sana, mereka pun berlalu pergi seraya menaiki mobil.

Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Marzuki tidak menampik kedatangan tim penilai tersebut guna melakukan penilaian tahap dua kota Banjarmasin pada Adipura tahun 2019.

Bahkan tidak hanya di Kota Banjarmasin, selama beberapa hari ke depan tim penilai juga akan mengunjungi sejumlah kabupaten dan kota lainnya secara acak guna melakukan penilaian serupa.

" Iya betul, hari ini Kota Banjarmasin kedatangan tim penilai Adipura untuk dilakukan penilaian tahap dua. Selain di sini, mereka juga akan melakukan penilaian sama di kabupaten dan kota se Kalsel," jelasnya singkat. (Banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved