Kriminalitas Kalteng

Aksi Curanmor Marak Lagi, Polisi Palangkaraya Giatkan Patroli Dialogis, Ini Tujuannya

Aksi pencurian kendaraan bermotor di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai marak lagi, sehingga memaksa polisi untuk melakukan sosialisasi

Aksi Curanmor Marak Lagi, Polisi Palangkaraya Giatkan Patroli Dialogis, Ini Tujuannya
Polsek Bukitbatu
Petugas Polsek Bukitbatu Palangkaraya saat melakukan patroli dialogis mengingatkan warga waspada curanmor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi pencurian kendaraan bermotor di Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai marak lagi, sehingga memaksa polisi untuk melakukan sosialisasi langsung atau patroli dialogis ke masyarakat setempat untuk mengingatkan agar tidak sembarangan memarkir kendaraannya agar aman dari pencurian.

Patroli dialogis tentang bahaya terjadinya pencurian kendaraan motor tersebut, tidak hanya dilakukan polisi pada warga yang berdomisili di dalam kecanatan Kota Palangkaraya saja, tetapi juga yang berdomisili dipinggiran Ibu Kota Kalimantan Tengah, tersebut patroli dialogis ini juga aktif dilakukan.

Petugas, Kepolisian Sektor (Polsek) Bukitbatu Polresta Palangkaraya secara rutin melakukan pencegahan terjadinya curanmor dengan mengingatkan warga Desa Sidomulyo yang ada di Kecamatan Bukitbatu, agar tidak menaruh motor di depan rumah khususnya pada malam hari.

Luna Maya Jual Murah Dirinya Setelah Kasus Video Asusila, Eks Ariel NOAH Merasa Harga Diri Terluka

TRAGIS Mahasiswi Tewas Bersimbah Darah di Sisi Bayi yang Baru Dilahirkan, Terungkap Sosok Si Pacar

Pilot Wings Air Bunuh Diri di Kosnya, Mungkinkah karena Aturan Kerja Keras di Lion Air Group?

Ini karena, terjadinya pencurian kendaraan tersebut, lantaran pemilik sepeda motor seenaknya memarkir kendaraan di luar rumah tanpa dikunci, sehingga dijadikan kesempatan bagi pencuri untuk melakukan tindak kejahatan tersebut. "Pengertian semacam ini yang harus diingatkan kepada masyarakat agar tidak sembrono memarkir kendaraanya," ujar Ahmad Wira Wisudawan, salah satu petugas Polsek Bukitbatu, Kamis (21/11/2019).

Dia mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan dengan menyambangi warga tersebut, sebagai upaya menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Polsek Bukitbatu,secara khusus dan Kota Palangkaraya pada umumnya, agar tetap aman dan kondusif.

Ipda Ahmad Wira Wisudawan, juga memotivasi, anggota Polsek Bukitbatu , terus melakukan patroli dialogis dengan warga Sidomulyo Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukitbatu serta warga desa di Bukitbatu lainnya agar mewaspadai aksi pencuian yang mulai merak di Palangkaraya, belakangan ini.

“Kadang masyarakat di wilayah kita lalai dan menganggap selama ini di lingkungan tempat mereka tinggal aman-aman saja dan sudah terbiasa menaruh motor di depan rumah yang tidak ada pagar. Bahkan, tanpa mengunci kendaraan saat diparkir diluar rumah. "Bagi kami itu tidak benar karena akan menarik perhatian pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya dan bila benar-benar terjadi maka akan merugikan warga sendiri," ujarnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved