Berita Banjarmasin

Dishub Kalsel Akan Tempatkan Personel di Jembatan Darurat Sungai Gardu III, Prioritas Jalan Rahayu

Dishub Kalsel akan menempatkan personel untuk membantu mengurai kemacetan pengendara melewati jalan darurat Jembatan Sungai Gardu III.

Dishub Kalsel Akan Tempatkan Personel di Jembatan Darurat Sungai Gardu III, Prioritas Jalan Rahayu
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Pengendara menikmati kemacetan jalan darurat Jembatan Sungai Gardu III, perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar menyusul pembangunan dua jembatan dan satu box culvert di kawasan Jalan Sungai Lulut, Kamis (21/11/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel akan menempatkan personel untuk membantu mengurai kemacetan pengendara melewati jalan darurat Jembatan Sungai Gardu III, perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar menyusul pembangunan dua jembatan dan satu box culvert di kawasan Jalan Sungai Lulut.

“Iya akan coba atur personel untuk menempatkan petugas di kawasan Sungai Gardu III. Tapi sifatnya juga floating,” kata Kasi Managemen Rekaya Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, Rudy Harianto, Kamis (21/11/2019).

Menurut Rudy, anggota Dishub Kalsel setiap hari diturunkan ke lokasi secara bergiliran. Selama ini anggota bertugas di simpang kompleks Rahayu. Sebab situ lah titik macet terjadi. Ke depannya akan coba dievaluasi dengan sistem ploting petugas.

Jembatan Darurat Sungai Lulut Sempat Jebol, Tossa Bermuatan Kelapa Sampai Terperosok

Jembatan Sungai Lulut Resmi Ditutup, Yoga Estimasi Pengerjaan Tiga Bulan

Roda Empat Tidak Bisa Lewat Jembatan Sungai Lulut Diperkirakan Sekitar 3-4 Bulan

“Kita juga koordinasi sama pihak proyek agar juga menyediakan personil untuk membantu pengaturan lalin di perbatasan Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar karena petugas dishub tidak bisa full 24 jam jaga di lokasi,” tegas Rudy.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel sendiri akan mengerjakan pembangunan dua jembatan dan satu box culvert di kawasan Jalan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur pada Juni 2019 ini dengan dana Rp 20 miliar dari APBD Kalsel.

Harapannya pada akhir 2019 dua buah jembatan dan satu box culvert sudah bisa dinikmati masyarakat sehingga kawasan Sungai Lulut tidak macet lagi. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved