Berita Banjarmasin

Gelar Pemusatan Latihan di Incheon, Yahya Cs Uji Coba dengan Klub Sepakbola Korea Selatan

Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) memilih melakukan pemusatan latihan di Incheon Korsel.

Gelar Pemusatan Latihan di Incheon, Yahya Cs Uji Coba dengan Klub Sepakbola Korea Selatan
HO/dr Ferry untuk banjarmasinpost.co.id
Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) memilih melakukan pemusatan latihan di Incheon Korea Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) memilih melakukan pemusatan latihan di Incheon Korea Selatan.

Dari 20 pemain yang diboyong 4 diantaranya adalah pesepakbola asal Banua mereka yakni Yahya Hernanda kapten tim asal Martapura, Yusuf asal Banjarbaru, Mahdianor asal Hulu Sungai Tengah dan M Ridahni asal Balangan. 

Manajer CP Football Indonesia, dr Ferry Kustono mengatakan sejak beberapa hari lalu tim sudha bertolak ke negeri Ginseng.

"Selain kembali melakukan pemusatan latihan juga menggelar beberapa ujicoba dengan klub setempat," kata pengurus NPC Kalsel ini, Rabu (20/11/2019) malam.

Ferry menambahkan para pahlawan sepakbola CP Tanah Air ini bakal menyelesaikan misinya di Korea Selatan hingga 26 November nanti.

Kompetisi Berlalu, Pemain Martapura FC Diliburkan, Musim Depan Tergantung Manajemen

Liga 3 2019, Persetala Siap Jamu Harbi Putra Kaltim, Kotabaru FC Tandang ke Markas Persikat Kalbar

"Jadi hanya beberapa hari saja sejak 19 November kemarin," kata Ferry.

Di Korea pesepakbola CP Tanah Air bakal menggelar serangkaian ujicoba bertajuk The game against Korea National Team pada Jumat (22/11/2019) nanti. Lalu tanding melawan Gyeonggi-do team
Keesokan harinya di Natural Stadium.

Sebelumnya timnas sepakbola CP juga pernah menggelar uji coba dengan bertandang ke Banjarbaru. Mereka datang untuk beruji tanding dengan tim tim sepak bola CP NPCI Kalsel.

Selain menghadapi tim sepakbola NPC Kalsel, Yahya Heranda dan kawan kawan juga bakal beruji tanding dengan pengurus NPC Kalsel dan Dispora Kalsel Selasa sore di Lapangan Porgala Banjarbaru. 

Sepakbola CP ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan olahraga sepakbola umum. Hanya saja ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan, mengingat bahwa para pemain yang bermain dalam olahraga sepakbola CP ini adalah orang-orang yang mengidap Celebral Palsy, yang membuat koordinasi antara otot dan otak mereka sedikit berbeda dari orang biasa pada umumnya.

Dalam sepakbola CP, pemain yang bertanding sebanyak tujuh orang (tujuh lawan tujuh). Tidak ada aturan offside, serta pemain boleh melakukan lemparan ke dalam dengan satu tangan atau dengan teknik underhand (bola dilempar dari bawah tangan). 

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved