Serambi Mekkah

Kominfo Kabupaten Banjar Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral, Tujuannya?

Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi

Kominfo Kabupaten Banjar Gelar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral, Tujuannya?
Kominfo Kabupaten Banjar
Asisten Ekobang Pemkab Banjar I Gusti Nyoman Yudiana (tengah) dan Kadis Kominfo Banjar HM Farid Soufian (kanan) kompak berpose dengan peserta Bimtek, Rabu (22_11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang digelar di hotel berbintang di kawasan Jalan A Yani, Kertakhanyar, Kabupaten Banjar, ini akan berlangsung hingga hari ini, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, I Gusti Nyoman Yudiana.

Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik diawali dengan penyematan tanda peserta yang diwakili dari Rumah Sakit Ratu Zalecha dan PDAM Intan Banjar Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Ahmad Yunani, menerangkan bimtek diikuti oleh perwakilan SOPD yang ada di Kabupaten Banjar. Tujuannya yakni memberikan pemahaman tentang lintas sektoral pada dinas di Kabupaten Banjar. Narasumber yang dihadirkan dari Badan Pusat Statistik dan Kominfo Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian mengatakan untuk memenuhi kebutuhan tertentu dan paling penting membangun komunikasi dan sinergi data antar-SKPD agar tidak mis. Karena itu, akan ada sinkronisasi tentang data statistik sektoral melalui aplikasi.

Asisten Ekobang Pemkab Banjar I Gusti Nyoman Yudiana (tengah) dan Kadis Kominfo Banjar HM Farid Soufian (kanan) khidmad menyanyikan lagu kebangsaan sebelum Bimtek dimulai.
Asisten Ekobang Pemkab Banjar I Gusti Nyoman Yudiana (tengah) dan Kadis Kominfo Banjar HM Farid Soufian (kanan) khidmad menyanyikan lagu kebangsaan sebelum Bimtek dimulai. (Kominfo Kabupaten Banjar)

“Dengan mengikuti Bimtek ini agar semua peserta bersemangat dalam mengikuti bimtek dan menerapkan hasil yang sudah dipelajari. Karena data adalah sesuatu yang real dan harus benar dalam penyampaian kepada masyarakat,”ucap Farid.

Asisten Bidang Pembangunan dan Perkomomian, I Gusti Nyoman Yudiana mewakili Bupati Banjar mengatakan kegiatan bimtek sangat penting karena dapat memberikan pengetahuan tentang data sektoral dan diharapkan mampu mendukung efektivitas serta efisiesnsi perancanaan.

“Suatu pembangunan daerah memerlukan data yang valid untuk mengimplementasikan pembangunan yang berkesinambungan dan terukur. dengan harapan para peserta mengikuti kegiatan dengan serius, agar dapat mempelajari semua yang disampaikan di bimtek ini,” tandas Nyoman.

Diharapkan data dari SOPD memberikan informasi terbaik dalam membantu perencanaan pembangunan secara khusus pemerintah Kabupaten Banjar mendukung Kominfo dalam penerapan satu data dan mengapresiasi yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dalam beberapa inovasi. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved