Sport

Kontingen CP Football Indonesia Ikuti Training Camp di Incheon Korea Selatan, Ini Tujuannya

Kontingen Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia, bakal mengikuti pemusatan latihan atau training camp di Incheon, Korea Selatan.

Istimewa/dr Ferry Kustono
Kontingen CP Football Indonesia dari Kalsel bersama pelatih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kontingen Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia, bakal mengikuti pemusatan latihan atau training camp di Incheon, Korea Selatan.

Terdiri dari 14 pemain dan empat ofisial, training camp akan berlangsung selama sepekan mulai 20-26 November 2019.

Di antara 14 pemain itu, ada M Ridhani atlet Timnas CP Football asal NPC Balangan. Dia merupakan warga kecamatan Batumandi yang juga lulusan SMK PP Paringin 2018. Dan timnya pernah meraih juara I pada Porprov 2017 di Kabupaten Tabalong.

Selain M Ridhani ada 3 atlet lainnya berasal dari Kalsel, Mahdianor dari HST, Yahya Hernanda dari Martapura dan M Yusuf dari Banjarbaru.

Kompetisi Berlalu, Pemain Martapura FC Diliburkan, Musim Depan Tergantung Manajemen

AC Milan Garuk-garuk Kepala, 4 Pemain Pesakitan Malah Kompak Cetak Gol buat Negaranya

Bali United Berduka, Istri Ilija Spasojevic Meninggal karena Sakit Paru-paru, Begini Kronologinya

"Hal ini nerupakan kesempatan bagi atlet Indonesia dan khususnya Banua untuk menambah pengalaman dan pemantapan teknik bermain," ucap Manager CP Football, dr Ferry Kustono dalam keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya, kesempatan ini sangat berharga sekaligus bekal sebelum berlaga di ASEAN Para Games Filipina maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 Papua.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola SEA Games 2019, Live RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand

"Harapan kami kepada M Ridhani bersama tim CP Football Indonesia ini kesempatan menambah ilmu di Korea. Kesempatan ini harus dijalankan dengan baik karena ini menjadi bekal ke depannya. Apalagi ini untuk persiapan mereka di Asean Para games maupun Peparnas. Dengan dapat ilmu di sana, mudah mudahan dapat prestasi di Asean Para Games maupun di Peparnas nanti," tambah dia.

Training Camp tersebut juga sebagai pemanasan bagi atlet CP Football Indonesia, sebelum tampil pada Asean Para Games 2020 di Manila pada bulan Januari. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved