Banjarbaru Pemenang 2019

Kota Banjarbaru Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat Tingkat Nasional

Kota Banjarbaru kembali meraih penghargaan kota sehat tingkat nasional 2019.

Humas Pemko Banjarbaru
Pemko Banjarbaru meraih penghargaan Kota Sehat nasional 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Kota Banjarbaru kembali meraih penghargaan kota sehat tingkat nasional 2019.

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota H Darmawan Jaya Setiawan kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Untuk kedua kalinya, Pemko Banjarbaru meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat terkait dengan Anugerah Swasti Saba Wistara.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan penghargaan Swasti Saba kepada Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

Acara ini digelar di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019) yang dihadiri Gubernur, Bupati/Walikota Seluruh Indonesia peraih penghargaan.

Penghargaan tersebut merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan apresiasi terhadap Pemda yang berkomitmen dan berhasil menjadikan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

Kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Oleh karena itu, setiap orang berhak atas kesehatan dan atas lingkungan yang sehat sebagaimana menjadi amanat Undang-Undang Kesehatan.

Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat merupakan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam upaya promotif dan preventif agar masyarakat tetap sehat dan produktif.

Penghargaan kepada Pemko Banjarbaru secara simbolis diserahkan oleh Mendagri, Tito Karnavian.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan setelah menerima Anugerah Swasti Saba Wistara mengatakan, anugerah yang didapat merupakan hasil kerja semua pihak yang ada di Kota Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved