Berita Kalteng

Pemuda dan Remaja Masjid se Kalteng Bentuk Brigade, Terungkap Ini Maksudnya

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk brigade masjid, sebagai komitmen bersinergi

Pemuda dan Remaja Masjid se Kalteng Bentuk Brigade, Terungkap Ini Maksudnya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKPRMI di Palangkaraya sekaligus melaksanakan pelatihan brigade masjid yang terdiri dari pemuda dan remaja masjid setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk brigade masjid, sebagai komitmen bersinergi dengan pemerintah daerah ikut membangun Kalteng.

Pembentukan Brigade tersebut, juga sebagai upaya mendukung event besar yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah dalam tahun 2020 mendatang antara lain, digelarnya, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 9-12 april 2020 di Sampit dan FASI Nasional tanggal 20-24 Juni 2020 di Palangkaraya.

Eksistensi Brigade Masjid juga sebagai wadah pembinaan remaja dan pemuda masjid yang berada di bawah organisasi BKPRMI.

"Insya Allah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 9-12 april 2020 di Kota Sampit Kotim, dan FASI Nasional tanggal 20-24 Juni 2020 di Palangka Raya Kalteng," ujar Ketua BKPRMI Kalteng, Rus'ansyah, Kamis (21/11/2019).

Luna Maya Jual Murah Dirinya Setelah Kasus Video Asusila, Eks Ariel NOAH Merasa Harga Diri Terluka

TRAGIS Mahasiswi Tewas Bersimbah Darah di Sisi Bayi yang Baru Dilahirkan, Terungkap Sosok Si Pacar

Polemik Tausyiah Ustaz Abdul Somad di KPK, Agus Rahardjo Akan Usut yang Mendatangkan UAS

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, mewujudkan visi penerintah Kalimantan Tengah, menuju Kalteng Berkah.

Dalam pelaksanaan, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKPRMI di Palangkaraya, juga dirangkaikan dengan Pendidikan Latihan Dasar Brigade Masjid pada , tanggal 8 hingga 10 November lalu. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan BKPRMI kabupate dan kota se-Kalteng.

Rus’ansyah mengatakan, pemuda remaja masjid merupakan bagian integral BKPRMI, adalah organisasi dakwah dan kepemudaan, sebagai bagian dari potensi generasi muda yang bertanggungjawab terhadap masa depan Agama Islam, Bangsa dan NKRI."Organisasi ini harus menjadikan masjid dan mushala sebagai tempat ibadah, kebudayaan dan perjuangan untuk membina generasi muda menjadi kader bangsa yang bertakwa," ujar Kepala Sekolah MTsn Annur Palangkaraya, ini.

Oleh karena itu organisasi ini selalu istiqomah dan berkomitmen untuk memberantas buta aksara Al Quran, melalui gerakan TK/TPA Al Quran dan membina pemuda remaja masjid melalui Brigade Masjid. “BKPRMI juga memiliki peran strategis membentuk sikap moderat para remaja dalam beragama, sehingga program moderasi harus ditanamkan dikalangan pemuda dan remaja masjid di Provinsi Kalteng,” tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved