Berita Tanahbumbu

Sambang Rumah Warga di Pondok Butun Tanahbumbu, Ini Yang Dilakukan Aipda Iskandar Sinaga

Perasaan senang warga yang menyambut positif kehadiran Aipda Iskandar Sinaga, selain memberikan rasa aman dan nyaman.

Ist/Polres Tanahbumbu
Aipda Iskandar Sinaga Polsek Batulicin, Polres Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Warga Kelurahan Gunung Tinggi, jalan Pondok Butun, Kecamatan Batulicin Tanahbumbu khususnya, merasa senang dengan kehadiran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Batulicin.

Perasaan senang warga yang menyambut positif kehadiran Aipda Iskandar Sinaga, selain memberikan rasa aman dan nyaman.

Warga di lingkungan RT 004, itu pun menilai dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, sehingga tercipta keamanan keterbitan masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Apalagi kegiatan rutin dilakukan Aipda Iskandar Sinaga, bertemu langsung dengan warga yang dikunjungi ke rumah-rumah atau disebut DDS (door to door system). Menambah keakraban antara polisi dengan masyarakat.

BPBD Banjar Kekurangan Perahu Karet, Desember 2019 Dipredikasi Mulai Ancaman Musibah Banjir

Terlebih setiap kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Tinggi, ini selalu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada warga.

Diantaranya terkait program Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli). Selain itu, Aipda Iskanda Sinaga mengingatkan kepada warga di kelurahan binaanya.

Tidak membuka lahan dengan cara membakat hutan. Karena tidak hanya berdampak pada masyarakat banyak, tapi juga dapat merugikan diri sendiri.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Batulicin Ipda Farikin Rois Muh Asrori mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan anggonya.

"Dengan keaktifan anggota, sehingga terjalin silaturahmi antar masyarakat dengan kepolisian. Dan, masyarakat akan lebih paham dengan bahaya karhutla dan saber pungli.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved