Berita Banjarmasin

Tim Verifikasi WBK dan WBBM, Apresiasi Inovasi Dilakukan Kejati Kalsel

Beragam inovasi dilakukan oleh korps Kejaksaan ini guna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Tim Verifikasi WBK dan WBBM, Apresiasi Inovasi Dilakukan Kejati Kalsel
(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)
Tim verifikasi wbk dan wbbm Kemenpan RB saat melihat web Kejati Kalsel didampingi Kajati di jajaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan terus berbenah guna memberikan pelayanan yang prima baik ke masyarakat dan juga stakeholders lainnya. Untuk itulah beragam inovasi dilakukan oleh korps Kejaksaan ini guna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Pada Kamis (21/11/2019) siang, Kejaksaan Tinggi dikunjungi oleh
Tim Verifikasi Lapangan Zona Integriitas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan).

Kunjungan tim Verifikasi ini lagsung diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Arie Arifin SH, Wakajati dan jajaran. Tim yang dipimpin Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Akuntantabilitas Aparatur, Canggih Hangga Wicaksono , SST ini pun langsung melihat langsung pelayanan di Kejati Kalsel.

Wajah Angelina Sondakh Dalam Penjara Disorot! Pasca Yuni Shara, Calon Mantu Maia Estianty Ucap Ini

Angkat Besi Tambah Emas Tim Popnas Kalsel, Munir Akhir Angkatan 151 Kilogram

Pasutri Pembuat Uang Palsu di Amuntai Menyasar Warung Kecil di Kabupaten HSU, 18 Warung Jadi Korban

Dinyinyiri Fans Via Vallen, Ayu Ting Ting Dapat Pembelaan Inul Daratista, Iri ke Sohib Robby Purba?

Canggih pun bahkan langsung melihat web Kejati Kalsel yang berada di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) . Tak hanya melihat Canggih pun sempat berinteraksi dengan jajaran Kejati tentang Web tersebut dan mendapatkan penjelasan. Ia pun melihat pelayanan PTSP yang ada di counter depan Kejati itu.

Setelah mendapatkan penjelasan, beberapa ruangan yang ada di Kejati pun ia lihat termasuk beberapa inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Kalsel.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Arie Arifin SH mengatakan dengan kedatangan pak Canggih dari Kemenpan RB pihaknya akan lebih tahu detail apa yang perlu diperbaiki , disempurnakan dari beragam inovasi langlkah yang telah mereka lakukan.

"Dengan demikian nanti kami akan melakukan evaluasi menyeluruh apa yang diarahkan oleh pak Canggih (Kemenpan, Red) untuk segera diperbaiki," paparnya sembari memohon doa restu agar semuanya terwujud. dengan baik dan lancar.

Ditanya apa ada target waktu ?Arie mengatakan pihaknya tak menargetkan waktu tapi Insyaallah secepatnya melakukan evaluasi menyeluruh untuk diperbaiki sesuai dengan arahan.

Terpisah, Canggih Hangga Wicaksono , SST mengungkapkan maksud dan tujuan pihaknya datang ke Kejati Kalsel adalah melakukan evaluasi pembangunan zona integritas (ZI). Dimana Kemenpan RB saat ini tengah membangun percontohan percontohan satuan kerja (satker) yang baik untuk nanti bisa dicontohan ke satker yang lain.

"Jadi khusus pembanguna ZI ini kami ada komponen-komponen tersendiri dalam penilaian yang akan kami gunakan dalan membangun ZI khusnya ke reformasi birokrasi nasional," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved