Bumi Sanggam

TP PKK Balangan Bergerak Wujudkan 10 Program Pokok PKK Melalui LP3PPK

TP PKK Balangan mengadakan latihan penyuluhan dan pengelola program permberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK)Kabupaten Balangan.

TP PKK Balangan Bergerak Wujudkan 10 Program Pokok PKK Melalui LP3PPK
Dinas Kominfo Balangan
Penyelenggaraan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - TP PKK Balangan mengadakan latihan penyuluhan dan pengelola program permberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) tingkat Kabupaten Balangan, sekaligus pengukuhan bunda PAUD Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Paringin, Kabupaten Balangan, Kamis (21/11/2019).

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan,  Nursidah Ansharuddin, mengatakan, tujuan pengukuhan bunda PAUD yakni agar bisa membentuk maupun memenuhi kebutuhan beberapa desa di Kabupaten Balangan yang belum mempunyai bunda PAUD tersebut.

"Semua PAUD yang ada di Kabupaten Balangan berjumlah 204 dan ada desa yang tidak punya PAUD nya, nanti di desa itu akan diadakan bunda PAUD supaya pada akhirnya terwujud satu desa satu PAUD," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PKK Provinsi Kalimantan Selatan,  Juiriah, menambahkan, terkait kegiatan LP3PPK bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mengenai 10 program Pokok PKK yang mana akan diteruskan kepada TP PKK desa dan dasa wisma.

Rumah Terancam Digusur Pemkab Banjar, Begini Harapan Ngudiyo

Sindir Nikita Mirzani & Barbie Kumalasari? Tamara Bleszynski Singgung Soal Fenomena Pamer Isi ATM

Pria Tewas Penuh Luka di Sigam Kotabaru, Korban dan Pelaku Dikabarkan Sempat Pesta Miras

Calon Istri Sule yang Jadi Mama Baru Rizky Febian, Mawar de Jongh Pengganti Lina & Naomi Zaskia?

"Tujuannya yakni ingin memberikan pemahaman lebih tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK yang nantinya akan dilanjutkan ke tim penggerak PKK desa dan Dasa Wisma," jelasnya.

Lanjut Juiriah, 10 Program PKK ini sudah banyak yang terlaksana, namun masih ada program yang belum tersusun sesuai dengan petunjuk yang ada.

"10 program pokok PKK itu sebetulnya sudah dijalankan semua tetapi mungkin ada yang belum tersusun dengan sesuai petunjuk," ucapnya.

Tangis Nunung di Balik Penjara Karena Ibu Teman Andre Taulani dan Sule Alami Hal Ini

Histeris Arsy Lihat Ashanty Tergeletak di Atas Kasur, Anang Hermansyah Langsung Bertindak Begini

Calon Istri Sule yang Jadi Mama Baru Rizky Febian, Mawar de Jongh Pengganti Lina & Naomi Zaskia?

Juiriah berharap nantinya 10 program pokok PKK tersebut bisa terlaksanakan dengan baik, agar dapat mensejahterakan keluarga sampai kepada akar rumput yakni kelompok dasawisma.

"Harapannya ke depan 10 program pokok PKK itu bisa kami laksanakan secara baik yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga sampai kepada akar rumput yakni kelompok dasawisma," ungkap Juiriah.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved