Berita Kalteng

Aturan di Bidang Bimas Islam Sangat Penting bagi KUA

Sosialisasi peraturan di Bidang Masyarakat Islam Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 dilaksanakan di Aula Asrama Haji Palangkaraya berlangsung

Aturan di Bidang Bimas Islam Sangat Penting bagi KUA
Foto dari Bimas Islam
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kapuas Murung H Nabchan bersama dengan Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kapuas M Poteran Sosilo saat mengikuti sosialisasi peraturan di Bidang Masyarakat Islam Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sosialisasi peraturan di Bidang Masyarakat Islam Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 dilaksanakan di Aula Asrama Haji Palangkaraya berlangsung 19-21 November 2019.

Acara itu dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kapuas Murung H Nabchan bersama dengan Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kapuas M Poteran Sosilo.

"Sosialisasi peraturan di bidang Bimas Islam ini sangatlah penting terutama bagi kami yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat," kata H Nabchan, Kamis (22/11/2019).

Selain itu juga, lanjutnya, ilmu yang didapat melalui sosialisasi ini dapat diterapkan dalam bekerja.

Sehingga tugas dan fungsi Kepala KUA dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 34 tahun 2019.

Aksi Unfollow Ali Syakieb pada IG Citra Kirana yang Akan Nikahi Rezky Aditya, Hal Ini Jadi Sorotan

Tata Cara Login Saat Situs sscn.bkn.go.id (sscasn.bkn.go.id) Error & Down di Pendaftaran CPNS 2019

Video Syur Ariel NOAH & Luna Maya Bikin Heboh pada 9 Tahun Lalu, Teman Syahrini Ungkap Efeknya

"Berdasarkan aturan tugas KUA sebagai melaksanakan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah rujuk, untuk itu kepala KUA harus tahu aturan tersebut, ini sangat penting untuk kualitas pelayanan," ucapnya.

Sementara Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo mengatakan ada beberapa layanan utama berdasarkan aturan di Bidang Bimas Islam.

Yaitu layanan statistik dan Inmas Islam, pengelola dokumentasi, sistem informasi manajemen KUA Kecamatan, bimbingan keluarga sakinah, pelayanan kemasjidan, hisab rukyat serta bimbingan zakat wakaf.

"Bimas Islam menjadi perantara layanan masyarakat yang terus menjadi sorotan, terutama layanan pernikahan dan bimbingan manasik haji bagi jamaah calon haji, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelas Poteran.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved