Breaking News:

Advertorial BTN

BTN Cabang Banjarmasin Jalin Kerjasama Strategis dengan Pemko Banjarmasin

PT BTN Persero Tbk Cabang Banjarmasin laksanakan penandatangan Memorandum of understanding (MoU) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin

Penulis: Mariana | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penandatangan Mou kerjasama strategis dan pengelolaan uang daerah antara PT BTN Persero Tbk Cabang Banjarmasin dan Pemko Banarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk Cabang Banjarmasin laksanakan penandatangan Memorandum of understanding (MoU) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, bertempat di ruang rapat berintegritas Kantor Wali Kota Banjarmasin, Jumat (22/11/2019).

Kepala Kantor Wilayah V PT BTN Persero Tbk, Edward Alimin Syarif menuturkan, kebijakan strategis ini berupa pengelolaan uang daerah di antaranya berupa penerimaan pajak, pendapatan bukan pajak PBB, dan lainnya.

"BTN selalu mendukung kegiatan pemerintah daerah, melalui unit yang dikelola komersil funding government. Melalui MoU ini kami akan terus berupaya untuk berkontribusi bagi Kota Banjarmasin," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, unit bisnis dan produk BTN tidak hanya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), namun ada sekitar 170 produk perbankan yang telah dikembangkan saat ini.

Dia pun berharap BTN dapat selalu dilibatkan dan menjadi bagian dalam pembangunan dan perkembangan Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, adanya kerjasama ini pihaknya berharap dapat terus bersinergi dengan BTN dalam membangun Kota Seribu Sungai.

"Kerjasama ini sebagai kolaborasi untuk menghidupkan perekonomian Kota Banjarmasin sebagai kota perkembangan dan jasa. Sebagai pemerintahan, kami menjamin Kota Banjarmasin kondusif untuk berbagai aktivitas perbankan," kata Ibnu.

Penandatanganan dilakukan oleh Edward Alimin Syarif disaksikan jajaran Wakil Wali Kota, Sekda, dan jajaran SKPD di Pemko Banjarmasin.

Selain, MoU tentang kerjasama strategis, sekaligus juga dilakukan penandatangan kerjasama bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin tentang pengelolaan uang daerah. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved