Bulutangkis

Curi Perhatian Pelatih, Pebulutangkis Belia Kalsel Ini Bersinar di Ajang Beasiswa Bulutangkis 2019

Dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Frisca Adelia Arifah (U-11 Putri), atlet semata wayang yang mewakili kota kelahirannya, bertanding penuh energi

Curi Perhatian Pelatih, Pebulutangkis Belia Kalsel Ini Bersinar di Ajang Beasiswa Bulutangkis 2019
Djarum Foundation
Aksi pebulutangkis asal Kalsel, Frisca Adelia Arifah di tahap Eliminasi II Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Final Audisi Umum Bulutangkis 2019 memasuki hari kedua pada Kamis (21/10/2019). Sebanyak 133 atlet belia kembali bertanding bertanding di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah setelah pada hari sebelumnya mereka dinyatakan lolos Eliminasi I.

Pada pagi hari, ratusan peserta dari berbagai penjuru Indonesia ini bertanding full games alias 21 poin sampai selesai dengan dipantau tim pelatih PB Djarum. Usai pertadingan selesai, Eliminasi II diumumkan dengan peserta yang terjaring mencapai 87 atlet belia.

Sore harinya, pertandingan kembali bergulir dan berhasil menjaring peserta menjadi 71 atlet cilik di Eliminasi III. Dan akan bertanding di hari terakhir Final Audisi Umum 2019 yang akan digelar hari ini Jumat (22/11/2019). Di hari terakhir, peserta yang tersisa akan menjalani tes fisik dan Eliminasi IV.

Dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Frisca Adelia Arifah (U-11 Putri), atlet semata wayang yang mewakili kota kelahirannya, bertanding penuh energi para Final Audisi Umum hari kedua. Anak didik PB Mustika Jaya Prestasi ini bertarung di fase puncak ajang pencarian bakat bulutangkis ini, dengan berbekal strategi, fisik, dan mental, guna meraih beasiswa bulutangkis.

Rahasia Liverpool Menang Dramatis di Menit-menit Akhir, Aspek Psikologis Anak Asuh Juergen Klopp

FAKTA Kades Cantik Angely Emitasari, Buang Honor Nyanyi Rp 100 Juta Demi 2 Juta, Hotman Paris Kaget

KUTUKAN Ratu Tisha untuk Suporter Malaysia, Akibat Suporter Indonesia Dihajar Habis-habisan

Kualitas dan gaya bermain Frisca yang agresif berhasil mencuri perhatian jajaran pelatih PB Djarum. Dia lolos Eliminasi III untuk kembali berlaga di Final Audisi Umum hari ketiga. Untuk rangkaian akhir Final Audisi Umum 2019, atlet belia asal Banjarbaru ini menyatakan siap bertanding demi melaju ke Tahap Karantina.

"Saya bangga bisa terpilih dari 71 peserta. Dengan dukungan orangtua yang selalu mendampingi, saya yakin usaha dan doa membuat saya bertanding prima agar melangkah ke tahap karantina," kata Frisca dikutip dari siaran pers PB Djarum.

Pemantauan secara langsung terhadap para calon peraih Beasiswa Bulutangkis ini dipimpin langsung oleh Manager Tim PB Djarum Fung Permadi bersama jajaran pelatih, yakni Andreas Adityawarman, Reni, Nimas Rani Wijayanti, Engga Setiawan, Bandar Sigit, Fung Permadi, Ajib Kurniawan, Sulaiman, Ellen Angelina, Juniar Setioko Tenggono, Maria Elfira Christina, Ferry, Ali Yuli, Wahyu Hartanto, Rusmanto Djoko Semaun, dan Hastomo Arbi.

Usai pengumuman Eliminasi III, Fung Permadi mengatakan, para peserta yang lanjut ke hari terakhir Final Audisi Umum adalah peserta yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Fung juga berpesan agar peserta yang tereliminasi tidak patah arang dan berlatih lebih keras lagi.

"Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ada kemajuan yang menurut kami cukup signifikan sejak Eliminasi I hingga pantauan kami di Eliminasi III. Kita berusaha sebisa mungkin, memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka," jelas Fung.

Fung juga menguraikan, para peserta yang lolos eliminasi di hari kedua ini jangan berpuas diri karena mereka harus kembali membuktikan kemampuan dan bakat yang dimiliki pada hari terakhir Final Audisi Umum 2019 besok.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved