Berita Banjarmasin

Dua Mahasiswa dari Fakultas ini Raih Gelar Mahasiswa Teladan UIN Antasari 2019

Dua mahasiswa Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Humaniora meraih penghargaan Mahasiswa Teladan Universitas Islam Negeri (UIN)

Bashori, MAg untuk Banjarmasin Post
Mahasiswa Teladan UIN Antasari Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua mahasiswa Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Humaniora meraih penghargaan Mahasiswa Teladan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari 2019 bersama mahasiswa fakultas lainnya yang diserahkan Dr H Hamdan, MPd, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan.

Kedua mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir yang mendapat penghargaan adalah Rahma Aulia sebagai Mahasiswa Teladan I dan Muhammad Yuliannoor Yafie sebagai Mahasiswa Teladan II

D Irfan Noor, M Hum, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Jumat (22/11/2019) mengatakan, pemberian penghargaan ini menjadi momentum bagi seluruh mahasiswa untuk meningkatkan prestasi akademik.

"Ini sekaligus meningkatkan mobilitas mahasiswa dalam mengikuti berbagai kegiatan penunjang yang bersifat non-akademik, dalam rangka mewujudkan lahirnya mahasiswa yang berkualitas dan unggul," tandasnya.

Sementara itu, Rahma Aulia tidak menduga jika dirinya terpilih sebagai Mahasiswa Teladan I di UIN Antasari, dan dipanggil namanya untuk tampil ke depan guna mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan.

Video Syur Luna Maya & Ariel NOAH Buat Heboh pada 9 Tahun Lalu, Kini Teman Syahrini Ungkap Efeknya

Kondisi Mey Chan, Teman Duet Maia Estianty yang Gantikan Mulan Jameela Kini Dibongkar Hotman Paris

Raffi Ahmad Terjerat Kasus Narkoba Buat Hotman Paris Dekat Perempuan Ini, Ipar Nagita Slavina Bicara

Mahasiswi kelahiran Pulau Tambak, Hulu Sungai Utara, tahun 1999 ini, sejak awal telah menunjukkan prestasinya sehingga diterima di Program Khusus Ulama, sebuah program unggulan (excellent program) di UIN Antasari yang memiliki standar penilaian yang ketat dalam proses rekrutmennya.

Di samping wajib memiliki hafalan Alquran minimal empat juz, mahasiswa Program Khusus Ulama dituntut memilki kemampuan membaca kitab-kitab yang berbahasa Arab dan buku-buku referensi berbahasa Inggris.

Mahasiswi yang mengambil Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir - Fakultas Ushuluddin dan Humaniora ini berhasil menyisihkan sembilan finalis seleksi mahasiswa teladan dari lima fakultas yang ada di UIN Antasari.

Karya tulisnya tentang "Peran Mahasiswa dalam Moderasi Beragama di Era Revolusi 4.0" mampu meyakinkan dewan juri yang terdiri dari guru besar dan pakar dalam bidang masing-masing.

Menurutnya, tahapan seleksi yang paling berkesan adalah pada saat presentasi dan uji wawasan, baik mengenai persoalan keagamaan, akademik atau pun pengetahuan umum.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved