Berita Banjarmasin

Masuk Penilaian Wilayah Bebas Korupsi, Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin Didatangi Tim Kemenpan-RB

Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin di Jalan Trikora Kota Banjarbaru diverifikasi oleh tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Masuk Penilaian Wilayah Bebas Korupsi, Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin Didatangi Tim Kemenpan-RB
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Suasana verifikasi tim evaluator dari Menpan RB. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin di Jalan Trikora Kota Banjarbaru diverifikasi oleh tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, Kamis, (21/11).

Kedatangan tim evaluator dari Kemenpan-RB ini dalam rangka penilaian zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin.

Tim evaluator yang dipimpin Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Akuntantabilitas Aparatur, Canggih Hangga Wicaksono disambut langsung oleh Kepala Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin Letkol Sus Wahyupi SH, MH.

Canggih langsung keliling di kantor Pengadilan Militer 1-06 untuk melihat fasilitas yang ada. Termasuk, melihat berbagai aplikasi yang dimiliki oleh pengadilan militer ini.

Miliki Mobil Mewah Seperti Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Tukang Bangunan Kaget, Terungkap Fakta Ini

VIRAL Video Suporter Indonesia Dipukul & Dinjak-injak, Menpora Malaysia Syed Saddiq Diserang Netizen

VIRAL Video YouTuber Siksa, Tendang dan Pukuli Kakeknya, Sang Cucu Ternyata Miliki 11.000 Subscriber

Sejumlah aplikasi unggulan disampaikan langsung oleh Letkol Sus Wahyupi. Seperti PendE-kar (pendaftaran Elektronik perkara, E- arsip perkara, E- tamil (elektronik tamu militer), SOP (standar operasional prosedur) yang bisa dilihat di youtube, pojok tensi.

Aplikasi perkara in absensia yang bisa diakses di website, fakta integritas terdakwa sebelum bersidang serta jadwal sidang yang diakses di web.

Usai verifikasi, Canggih Hangga Wicaksono mengatakan Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin sebelumnya sudah lulus evaluasi desk di Kemang.

"Kunjungan ini merupakan tindak lanjut untuk melihat kondisi sebenarnya. Hasilnya akan ditentukan melalui rapat panel, apakah nantinya dinyatakan lulus
zona integriitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," katanya.

Hasilnya akan disampaikan pada 10 Desember mendatang. Misalkan lulus WBK hal itu belum finish karena masih ada wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang harus dicapai.

Kepala Pengadilan Militer 1-06 Banjarmasin Letkol Sus Wahyupi SH, MH mengatakan bangga dan senang mendapat kunjungan dari tim evaluator dari Kemenpan RB dalam rangka penilaian zona integriitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Beberapa catatan dan masukan kita terima dari tim evaluator. Tentunya akan kita perbaiki untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan" katanya.

Meski begitu, pihaknya optimis bahwa hasil verifikasi penilaian zona integriitas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) akan mendapatkan hasil terbaik (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved