Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Menuju Haul Akbar ke-15 Guru Sekumpul, PDAM Intan Banjar Rencanakan Pergantian Pipa

Menuju Haul Akbar ke-15 Syekh Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang mayshur disapa Abah Guru Sekumpul, persiapan terus dilakukan di Kabupaten

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasin post group/ nia
Jemaah Haul Guru Sekumpul Ke-14 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menuju Haul Akbar ke-15 Syekh Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang mayshur disapa Abah Guru Sekumpul, persiapan terus dilakukan di Kabupaten Banjar.

Khususnya untuk kebutuhan air bersih.

Berlokasi di Kompleks Ar Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, sebagai pusat kegiatan peringatan Haul ke-15 Ulama Besar kelahiran Kota berjuluk Serambi Mekkah yang terkenal dengan keagamisan masyarakatnya.

Seluruh kalangan dan lapisan masyarakat pun antusias berlomba-lomba mempersiapkan kematangan pelaksanaan kegiatan haul, tak terkecuali Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar.

Aksi Unfollow Ali Syakieb pada IG Citra Kirana yang Akan Nikahi Rezky Aditya, Hal Ini Jadi Sorotan

Video Syur Luna Maya & Ariel NOAH Bikin Heboh pada 9 Tahun Lalu, Teman Syahrini Ungkap Efeknya

Tata Cara Login Saat Situs sscn.bkn.go.id (sscasn.bkn.go.id) Error & Down di Pendaftaran CPNS 2019

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya dalam mensuplai air bersih layak konsumsi untuk ribuan jamaah haul Abah Guru Sekumpul, PDAM Intan Banjar selalu mendapati kekurangan.

"Belajar dan berkaca tahun dulu, gangguan itu wilayah sekumpul raya, sedikit macet alirannya," ucap Untung Hartaniansyah, Plt Kabag Produksi (kanan) pada PDAM Intan Banjar, Jumat (22/11).

Sebagai evaluasi PDAM Intan Banjar, papar Untung, dalam memaksimalkan layanan distribusi air bersih, utamanya saat pelaksanaan haul yang saban tahunnya dibanjiri jutaan jemaah yang kian bertambah banyak jumlahnya, PDAM Intan Banjar rencanakan pergantian ukuran pipa di Kawasan Kelurahan Sekumpul sebagai pusat kegiatan haul.

“Saat kegiatan haul konsumsi air bersih pasti meningkat hingga lebih dari 100 Liter Kubik per-detik, dibandingkan dengan hari normal biasanya yang tingkat konsumsinya hanya berada di 75 Liter Kubik per-detik," katanya.

Untuk itu, khususnya di wilayah Sekumpul Raya, Untung melanjutkan, akan dilakukan pembesaran pipa.

“Pergantian pembesaran pipa kita perkirakan akan rampung hingga selama dua pekan, karena pergantian pipa PDAM Intan Banjar yang sifatnya permanen ini dilakukan sepanjang 600 Meter,” ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved