Public Services

Jangan Ada TPS di Pinggir Jalan di Kawasan Kertakhanyar dan Gambut

Kepada Yth. Dinas Kebersihan Kabupaten Banjar. Tolong lebih perhatian kepada kawasan Kertakhanyar dan Gambut (Km 7 sampai Km 17)

Jangan Ada TPS di Pinggir Jalan di Kawasan Kertakhanyar dan Gambut
banjarmasinpost.co.id/salmah
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepada Yth. Dinas Kebersihan Kabupaten Banjar. Tolong lebih perhatian kepada kawasan Kertakhanyar dan Gambut (Km 7 sampai Km 17), kawasan ini sangat berdebu serta gersang dan kalau bisa jangan sampai ada TPS di pinggir jalan, karena sangat mengganggu lalu lintas.

Selain itu juga sebaiknya sering dilakukan kegiatan bersih bersih dan sosialisasi ke masyarakat Kabupaten Banjar yang berada di kawasan Gambut serta Kertakhanyar, supaya pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait kebersihan tumbuh. Terima kasih. 081244188893

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukannya. Kami tiap pagi mengangkut sampah dari kawasan itu, tapi setelah diangkut ada masyarakat yang membuang sampah ke tempat itu lagi. Sosialisasi kami laksanakan secara periodik, tapi tidak bisa seluruh masyarakat dilibatkan, hanya masyarakat di kawasan itu saja.

Sedangkan yang buang sampah bisa dari luar kawasan, sambil lewat buang sampah di kawasan tersebut. Ke depan kami akan menutup TPS-TPS liar itu, dengan membangun TPS-TPS di dalam, yang lebih dekat dengan sumber-sumber sampah.

BOYKE W TRIESTIYANTO, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar

Setahun Belum Bisa Cetak Ulang KTP

BANJARMASIN - Tepat 1 tahun, saya bolak balik mau urus cetak ulang KTP elektronik, di kantor Kecamatan Dukcapil Banjarmasin Tengah, tetap tidak bisa dengan alasan Blanko KTP elektronik kosong sejak 2018.

Mohon petugas dan pejabat berwenang memperhatikan pelayanan masyarakat ini. Mau sampai kapan kami menunggu tidak ada kepastian datangnya blanko elektronik yang bisa dijawab oleh petugas terkait. 0818502542

TANGGAPAN:
BERDASAR surat Kemendagri No.471.13/6153/dukcapil tanggal 26 Agustus 2019 hal KTP elektronik, bahwa blangko KTP-El sangat terbatas, sehingga untuk pelayanan baik yang hilang, rusak, penggantian data agar diterbitkan surat keterangan pengganti tanda identitas (SUKET). Mudah-mudahan kami mendapat distribusi blangko KTP-El dalam waktu segera, sehingga dapat melayani untuk cetak KTP-El, demikian dan terima kasih.

M YUSUF EFFENDI, Kabid Dukcapil Disdukcapil Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved