Breaking News:

Berita Batola

Pengedar Narkoba Lintas Kabupaten Ditangkap Polsek Berangas Batola Ditangkap, Polisi Sita 2,34 Gram

Polsek Berangas, Kabupaten Batola Kembali mengamankan pengedar narkoba jenis sabu berinisial S alias I (32)

Penulis: Edi Nugroho | Editor: Hari Widodo
istimewa/Kapolsek Berangas
S alias I (32), pengendar narkoba lintas kabupaten asal Banjarmasin diamankan Polsek Berangas, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Polsek Berangas, Kabupaten Batola Kembali mengamankan pengedar narkoba jenis sabu berinisial S alias I (32)

Dari pria yang tinggal di Jalan Prona I Kampung Limau RT 29 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, polisi menyita barang bukti Narkoba jenis Sabu seberat 2,34 gram.

Pelaku diamankan saat melintas di Jalan Anang Maskur Jalur 1 Rt. 09 Kel. Handil Bhakti Kec. Alalak Kab. Batola Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (22/11/2019).

Informasi yang dihimpun Sabtu (23/11/19), penangkapan ini bermula dari gelagat pelaku yang mencurigakan saat berada di TKP.

BERLANGSUNG! Live Streaming Bein Sports 2 Atalanta vs Juventus Liga Italia, TV Online Beinsports 2

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina Ahok Diingatkan Juga Mulut dan Ubah Gaya Komunikasi

Pemko Banjarmasin Larang Pengurus Masjid dan Mushala Kumpulkan Sumbangan di Jalan

Tampil Bersama Sanggar Seni, Penyanyi Banua Ini Kadang Kolaborasikan Musik Panting dengan Lagu Barat

Selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas, kemudian dilakukan penyisiran di TKP dengan dipimpin langsung Kapolsek Berangas IPDA H. Misriadi, SH bersama-sama dengan anggota Polsek Berangas dibantu oleh masyarakat sekitar.

Akhirnya dari tangan pelaku ditemukan satu paket sedang narkoba jenis sabu seberat 2,34 gram.

Pelaku tidak berkutik dan mengakui kalau sabu seberat 2,34 gram tersebut adalah miliknya yang rencananya akan diantar kepada seseorang dengan inisial H.

Selain narkoba jenis sabu, dari tangan pelaku juga di amankan 5 (lima) plastik klip, 1 (satu) palstik bening, 1 (satu) bungkus rokok sampurna mild, 1 (satu) buah sedotan warna merah, 1 (satu) buah HP merk Nokia warna Hitam dan uang tunai sebesar Rp 2.820.000 (dua juta delapan ratus dua puluh ribu rupiah).

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MH melalui Kapolsek Berangas IPDA H. Misriadie, SH, saat dikonfirmasi Sabtu (23/11/19) membenarkan penangkapan pelaku markoba berinisial S alias I tersebut.

Menurut Misriadi, dari pengakuan pelaku terungkap untuk ketiga kalinya pelaku yang tinggal di Kota Banjarmasin mengantar narkoba jenis sabu ke luar wilayah Banjarmasin yaitu ke wilayah Kecamatan Kabupaen Batola.

Kecamatan Alalak adalah wilayah Kabupaten Batola yang berbatasan (bersebelahan) langsung dengan wilayah Kota Banjarmasin dan hanya dibatasi sungai sehingga akses jalan dari Kota Banjarmasin menuju Kecamatan Alalak adalah sangat mudah.

Polsek Berangas, sambungnya, tetap pada komitmen untuk selalu memberantas peredaran gelap Narkoba. Soalnya di daerah hukum Polsek Berangas, Kecamatan Alalak adalah merupakan daerah rawan peredaran Narkoba.

Remaja di Palembang Tewas Ditusuk Temannya Gara-gara Pelesetkan Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama

Pemuda di Tanahlaut Jadikan Angkringan Tempat Nongkrong, Begini Suasana Warung Jablay Sekarang

Senasib Ustadz Abdul Somad, Ustadz Riza Muhammad Dicekal di Hongkong, Indri Giana: Mohon Doa

Menurut kapolsek, pertama karena secara geografis berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

S alias I (32), pengendar narkoba lintas kabupaten asal Banjarmasin diamankan Polsek Berangas, Kabupaten Batola.
S alias I (32), pengendar narkoba lintas kabupaten asal Banjarmasin diamankan Polsek Berangas, Kabupaten Batola. (istimewa/Kapolsek Berangas)

Kedua karena perkembangan penduduk yang sangat cepat sehingga Kecamatan Alalak memiliki jumlah penduduk terbanyak di banding Kecamatan lain di Kabupaten Batola.

“Namun demikian kita akan selalu melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap pelaku-pelaku Narkoba baik pelaku yang ada di Kecamatan Alalak sendiri ataupun pelaku dari luar untuk sesegera mungkin kita lakukan penindakan,” tegas Misriadi. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved